Breaking News:

Kemenparekraf Segera Luncurkan Wisata Vaksin, Bali Jadi Prioritas Utama

Melalui acara "Weekly Press Briefing' Sandiaga Uno menuturkan akan segera meluncurkan wisata berbasis vaksin atau vaccine based tourism.

Penulis: Ratna Widyawati
Editor: Rizky Tyas Febriani
kemenparekraf.go.id
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat hadir dalam pelaksanaan vaksinisasi pelaku pariwisata Uluwatu, Bali. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan  upaya dalam meningkatkan perekonomian Bali yang terus mengalami kontraksi akibat pandemi Covid-19.

Melalui acara "Weekly Press Briefing' Sandiaga Uno menuturkan akan segera meluncurkan wisata berbasis vaksin atau vaccine based tourism.

Bali menjadi prioritas pertama dalam menerapkan wisata vaksin ini.

"Jadi, kita sudah diskusikan dengan melibatkan Menteri Kesehatan dan dalam diskusi tersebut kami ditugaskan di rapat internal bersama Presiden untuk menyiapkan program wisata vaksinasi ini. Karena kita sudah melihat berseliweran tawaran-tawaran wisata berbasis vaksin dari beberapa negara lainnya dengan sangat menarik," kata Menparekraf.

Baca juga: Mencicipi Nasi Ayam Bu Oki, Kuliner Khas Bali yang Jadi Favorit Wisatawan

"Dan ini menjadi pusat perhatian dari para wisatawan. Kita ingin mendorong lebih banyak vaksinasi bisa terdistribusi secara massif. Oleh karena itu, kita hadirkan program wisata berbasis vaksin," lanjutnya.

Bali terpilih karena saat ini Pulau Dewata tersebut sangat membutuhkan wisatawan karena mengalami kontraksi ekonomi yang sangat mendalam.

Meski tidak menutup kemungkinan destinasi-destinasi lainnya juga akan diberlakukan program wisata vaksin.

Ilustrasi cek kesehatan vaksin covid-19.
Ilustrasi cek kesehatan vaksin covid-19. (kemenparekraf.go.id)

Sandiaga Uno menyebutkan bahwa nantinya pemberian vaksin dalam paket ini diprioritaskan untuk wisatawan domestik.

Sedangkan vaksin untuk wisatawan mancanegara akan bekerja sama dengan asosiasi yang dikemas dalam bingkai vaksin mandiri sehingga tidak akan mengambil porsi vaksin gratis untuk warga Indonesia.

Namun hal tersebut terus difinalisasi yang nantinya akan diluncurkan bersama Gubernur Provinsi Bali.

Halaman
123
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved