Breaking News:

Tempat Wisata Lembang Ditutup, Petugas Gabungan Gelar Penyekatan Kendaraan Pelat Luar Bandung

Ridwan Kamil sebelumnya telah meminta masyarakat tidak mengunjungi destinasi di wilayah Bandung Raya terutama yang berstatus zona merah.

Traveloka
Tempat wisata Farm House Lembang, Bandung. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Petugas Gabungan dari kepolisian, Dinas Perhubungan serta Satpol PP mengelar penyekatan kendaraan berplat luar Bandung.

Penyekatan tersebut dalam rangka membatasi aktivitas masyarakat luar Bandung yang berkunjung.

Seperti yang diketahui, Lembang menjadi satu destinasi wisata favorit masyarakat ketika liburan akhir pekan.

Baca juga: 8 Tempat Wisata di Bandung Buat Liburan Akhir Pekan, Coba Serunya Bermain ke Dusun Bambu

Meski semua obyek wisata ditutup sementara, banyak wisatawan yang tidak mengetahui penutupan tersebut.

Terlebih sejumlah tempat kuliner di Lembang masih beroperasi hingga akhirnya petugas gabungan menggelar penyekatan kendaraan di Grafika Cikole Lembang KBB.

Dilansir dari laman Tribun Jabar, Minggu (20/6/2021), KBO Lantas Polres Cimahi, Iptu Erin Heriduansyah mengatakan, pemberlakuan aturan ketat ini tindak lanjut instruksi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Grafika Cikole menawarkan konsep wisata keluarga ala Eropa yang cocok untuk liburan akhir pekan di Bandung.
Grafika Cikole menawarkan konsep wisata keluarga ala Eropa yang cocok untuk liburan akhir pekan di Bandung. (instagram/destinasibandung)

Ridwan Kamil sebelumnya telah meminta masyarakat tidak mengunjungi destinasi di Bandung Raya terutama yang berstatus zona merah.

"Kami melaksanakan giat penyekatan dalam rangka PPKM mikro yang bertujuan membatasi aktivitas masyarakat luar Bandung yang berkunjung. Meskipun wisata Lembang sudah ditutup sampai tanggal 22 Juni mendatang," ujarnya saat melakukan penyekatan kendaraan di Lembang, Sabtu (19/6/2021).

Dalam penyekatan tersebut, petugas gabungan menindak puluhan kendaraan roda empat dan roda dua yang berasal dari Jakarta, Bogor, Subang, Kawarang hingga luar Jawa karena mereka belum mengetahui obyek wisata Lembang ditutup.

"Kita berhentikan kendaraan berplat luar Bandung, diperiksa tujuannya apa, kalau untuk wisata kita minta putar balik ke daerah asal," kata Erin.

Baca juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Ridwan Kamil Larang Wisata ke Bandung

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Ratna Widyawati
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved