Breaking News:

Jadwal Layanan Rapid Test Antigen dan GeNose C19 di Stasiun Surabaya dan Sekitarnya

Informasi jadwal terbaru layanan rapid test antigen dan GeNose C19 di Stasiun Surabaya dan sekitarnya.

Dok. PT KAI
Petugas stasiun sedang melalukan pemeriksaan terhadap sampel udara pelanggan yang sudah melakukan GeNose C19 tes. 

TRIBUNTRAVEL.COM - PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah resmi menentukan syarat pelanggan naik kereta api jarak jauh (KAJJ) di masa pandemi Covid-19.

Salah satunya yaitu dengan menunjukkan surat keterangan hasil negatif Covid-19 dari pemeriksaan rapid test antigen atau GeNose C19 atau rapid test PCR.

Oleh sebab itu, guna mendukung layanan tersebut PT KAI telah menyediakan layanan pemeriksaan di puluhan stasiun di Indonesia, termasuk Surabaya dan sekitarnya.

Nah, traveler yang ingin melakukan perjalanan naik KAJJ dari Stasiun Surabaya dan sekitarnya wajib menyimak informasi biaya test serta jadwal layanan test tersebut.

PT KAI Daop 8 Surabaya menyediakan layanan Rapid Test Antigen seharga Rp 85.000 di lima stasiun dan pemeriksaan GeNose C19 seharga Rp 30.000 di tujuh stasiun.

Baca juga: KAI Tambah Layanan GeNose C19 pada 10 Stasiun di Sumatera, Berikut Daftarnya

Seorang pelanggan kereta api jarak jauh sedang melakukan pemriksaan GeNose C19 di stasiun.
Seorang pelanggan kereta api jarak jauh sedang melakukan pemriksaan GeNose C19 di stasiun. (Dok. PT KAI)

"Sesuai SE Kemenhub nomor 35/2021, masa berlaku hasil negatif rapid test antigen adalah 3 x 24 jam sejak pengambilan sampel."

"Untuk masa berlaku GeNose C19 yang diambil dalam kurun waktu maksimal 1 X 24 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta."

"Untuk pelaku perjalanan KA jarak jauh usia di bawah 5 tahun, tidak wajib tes RT-PCR/Rapid Antigen atau GeNose C19," kata Luqman Arif, Manajer Humas Daop 8 Surabaya kepada SURYAMALANG.COM, Jumat (11/06/2021).

Luqman menambahkan calon penumpang dilarang merokok, makan, dan minum (kecuali air putih) selama 30 menit sebelum pemeriksaan GeNose C19.

Calon penumpang yang tidak dapat menunjukkan surat keterangan negatif RT-PCR atau rapid test antigen atau GeNose C19, atau penumpang reaktif/positif, suhu di atas 37,3 derajat Celcius pada saat boarding, maka tiketnya akan dikembalikan 100% di luar bea pesan.

Baca juga: PT KAI Tambah 8 Stasiun Penyedia Layanan Genose C19, Berikut Daftarnya

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Nurul Intaniar
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved