Breaking News:

Viral Ibu-ibu Nangis di Bandara karena Kursi Roda Rusak, Pihak Maskapai Minta Maaf

Sebuah video viral di Tiktok memperlihatkan penumpang wanita yang menangis karena kursi rodanya dirusak oleh kayaran maskapai.

TikTok/ briscalesse
Video viral di TikTok menunjukkan seorang penumpang wanita menangis setelah kursi rodanya rusak. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Delta Airlines meminta maaf setelah video TikTok viral menunjukkan seorang penumpang wanita yang tengah menangis, menuduh kursi rodanya dirusak oleh karyawan maskapai.

Dalam video yang diunggah oleh temannya, penumpang bernama Gabrielle DeFiebre tersebut terisak-isak saat berinteraksi dengan beberapa pria yang dikatakannya sebagai karyawan Delta Airlines.

Seperti diketahui, momen memilukan ini terjadi di Bandara Internasional Phoenix Sky Harbor.

Tulisan pada video itu berbunyi, "Hari ini hatiku hancur melihat sahabatku menangis karena Delta mematahkan kursi rodanya. Dia terus mengulangi, 'inilah hidupku. Inilah satu-satunya cara aku bisa menjalani hidupku.'"

Baca juga: Penumpang Pria Tiba-tiba Mengunci Diri di Toilet dan Bakar Kertas di Tengah Penerbangan

Video tersebut telah ditonton lebih dari 14 juta kali dan mendapat lebih dari 52.000 komentar.

Melansir laman Insider, Minggu (30/5/2021), beberapa pengguna menyebut Delta Airlines dalam komentarnya, menuntut mereka untuk menutupi biaya kerusakan.

"Tidak bisa diterima!" salah seorang berkomentar.

"Ini adalah hidup seorang wanita, dan sebagaimana kita hidup dalam kenyamanan, begitu pula dia," ungkapnya.

Sementara pengguna lain berkata, "Perbaiki kursinya atau belikan dia yang baru."

Dalam sebuah wawancara dengan Daily Dot, DeFiebre mengatakan bahwa dia menyerahkan kursi rodanya kepada personel maskapai dalam "kondisi sempurna" di Bandara John F. Kennedy di New York.

Namun, ketika dia mendarat di Phoenix, Arizona, dia mengatakan kepada Daily Dot bahwa rodanya "bengkok dan hancur".

Baca juga: Pramugari Diserang Penumpang Gegara Charger Rusak, Penerbangan Dialihkan

Baca juga: FAA Bakal Denda Penumpang yang Tak Mau Pakai Masker saat Naik Pesawat

Perusahaan telah meminta maaf atas insiden tersebut.

"Kami sangat menyesal kursi rodanya rusak dan telah menghubungi dia secara langsung untuk hal ini, termasuk dukungan untuk memperbaikinya," kata Delta Airlines.

Perusahaan itu menambahkan, "Kami tahu pelanggan kami dengan disabilitas mengandalkan Delta Airlines untuk kebutuhan perjalanan mereka, dan kami gagal di sini. Kami sedang melakukan penyelidikan penuh atas apa yang terjadi karena kami harus menjadi lebih baik."

Kerusakan Kursi Roda Kerap Kali Terjadi

Bri Scalesse, teman DeFiebre yang memposting TikTok, menambahkan dalam teks video bahwa orang-orang berkursi roda hidup dengan "ketakutan terus-menerus" terhadap maskapai penerbangan yang salah menangani kursi roda mereka.

Di antara lebih dari 300 kursi roda dan skuter yang salah penanganan oleh maskapai penerbangan di AS pada Maret 2021, Delta Airlines menyumbang 47 di antaranya, menurut Laporan Konsumen Perjalanan Udara Departemen Transformasi Amerika Serikat.

IATA berjanji untuk meningkatkan aksesibilitas setelah video viral tersebut telah diposting ke Twitter

"Kami menyesal melihat situasi ini. Alat bantu mobilitas seperti ini sangat penting untuk mobilitas mereka," kata asosiasi tersebut.

Baca juga: Diminta Pasang Sabuk Pengaman, Penumpang Pesawat Ini Marah dan Aniaya Pramugari

"Sebagai sebuah industri, kami perlu melakukan hal ini dengan lebih baik karena setiap orang berhak mendapatkan akses ke perjalanan yang aman dan bermartabat," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved