Breaking News:

Kapal Pesiar Viking Siap Berlayar Mulai Juli 2021 Khusus untuk Penumpang yang Sudah Vaksin Covid-19

Kapal pesiar Viking mengumumkan akan melanjutkan pelayaran di Portugal, Prancis, dan di sepanjang Sungai Rhine pada Juli mendatang.

Flickr/ Roderick Eime
Kapal pesiar Viking 

TRIBUNTRAVEL.COM - Setelah lama tidak melakukan pelayaran, kini kapal pesiar Viking siap kembali mengarungi samudra.

Minggu ini, kapal pesiar Viking mengumumkan bahwa akan melanjutkan pelayaran di Portugal, Prancis, dan di sepanjang Sungai Rhine pada Juli 2021 mendatang.

Namun, kapal pesiar Viking hanya akan tersedia untuk penumpang yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19.

Melansir Foxnews.com, Selasa (24/5/2021), kapal pesiar Viking mengungkapkan lima rencana perjalanan yang akan berlayar pada Juli 2021 sebagai bagian dari koleksi "Selamat Datang Kembali".

Baca juga: 8 Fakta Mengejutkan Royal Yacht Britania, Kapal Pesiar Pribadi Milik Ratu Elizabeth II

Kapal pesiar Viking
Kapal pesiar Viking (Flickr/ Roderick Eime)

Perjalanan tersebut termasuk pelayaran di Rhine dari Amsterdam ke Basel, Swiss, serta kapal pesiar di Sungai Emas Portugal, dan sungai Seine dan Rhône.

Rencana perjalanan yang akan dilakukan oleh kapal pesiar Viking pada musim panas ini sebagai tanggapan atas berita bahwa Uni Eropa bermaksud untuk mengurangi pembatasan bagi wisatawan yang divaksinasi, kata perusahaan pelayaran itu dalam pengumumannya.

Baca juga: Kru Kapal Pesiar Ungkap 7 Fakta Mengejutkan tentang Pelayaran yang Jarang Diketahui

"Jelas bahwa banyak orang sangat ingin kembali ke dunia, dan saya ingin berterima kasih kepada semua mitra tujuan kami atas dukungan mereka saat kami merencanakan kembalinya layanan," kata Torstein Hagen, ketua Viking dalam sebuah pernyataan.

"Kami sangat senang menyambut tamu pertama kami kembali ke kapal di Inggris minggu ini, dan kami menantikan untuk menyambut para wisatawankembali ke atas beberapa kapal sungai Eropa kami pada bulan Juli." jelas Torstein.

Baca juga: Kapal Pesiar Terbesar di Dunia Siap Berlayar Tahun Depan, Muat Hingga 6.988 Penumpang

Viking sebelumnya telah meluncurkan seri pelayaran "Selamat Datang Kembali" dengan pelayaran laut yang divaksinasi penuh di Inggris, Islandia, Bermuda, dan Mediterania.

Perusahaan kapal pesiar mengatakan: "Secara aktif bekerja mengembangkan lebih banyak kapal pesiar untuk ditambahkan ke seri dengan tujuan mengumumkan pelayaran 2021 lebih lanjut secepat mungkin," kata ketua Viking dalam pengumumannya.

Perusahaan kapal pesiar tersebut mengatakan memiliki program kesehatan dan keselamatan penuh, yang mencakup pengujian rutin PCR virus corona terhadap petugas dan penumpang, pemeriksaan kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak sosial, kata pengumuman itu.

Baca juga: Kronologi Perahu Wisata Waduk Kedung Ombo Terbalik, Bermula saat Penumpang Selfie di Depan Kapal

Baca juga: Kapal Pesiar Terbesar di Dunia Siap Berlayar Tahun Depan, Muat Hingga 6.988 Penumpang

(TribunTravel.com/ Septi Nandiastuti)

Baca selengkapnya terkait kapal pesiar bisa klik di sini

Ikuti kami di
Penulis: Septi Nandiastuti
Editor: Nurul Intaniar
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved