Breaking News:

Rekomendasi Wisata

Obelix Hills di Sleman Jadi Destinasi Favorit Wisatawan Sepanjang Libur Lebaran 2021

Dalam kesempatan itu Suci mengungkapkan bahwa destinasi favorit untuk periode libur kali ini adalah Obelix Hills.

Instagram/@obelixhills
Bean bag warna-warni di Obelix Hills. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Libur panjang Hari Raya Idul Fitri (12-16 Mei 2021) telah berakhir, Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman mencatat ada 77.721 wisatawan yang berkunjung di 21 destinasi di wilayah Kabupaten Sleman.  

Plt. Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Suci Iriani Sinuraya menjelaskan, dari seluruh destinasi yang tercatat jumlah pengunjungnya, wisata alam masih menjadi favorit bagi wisatawan selama libur panjang yang lalu.

Ia menjabarkan, Grojogan Watu Purbo, Kaliurang dan Kaliadem, Embung Senja, Bukit Breksi, Obelix Hills, Bukit Klangon, Blu Lagoon, Plunyon Kalikuning dan Lava Bantal menjadi tujuan sebagian besar wisatawan dengan angka kunjungan sebesar 47.787 wisatawan.

"Untuk kunjungan pada destinasi Candi yaitu Candi Prambanan, Kraton Ratu Boko, Candi Ijo, Candi Sambisari, dan Candi Banyunibo sebanyak 12.061 wisatawan, sedangkan untuk tingkat kunjungan ke museum yaitu MGM, Ullen Sentalu, dan Monjali dikunjungi 878 wisatawan," ujar Suci pada Selasa (18/5/2021).  

Baca juga: Viral Wisatawan Kebun Binatang Gembira Loka Protes Bayar Parkir Mahal, Begini Respon Dishub Jogja

Kemudian, untuk kunjungan pada destinasi wisata buatan seperti Jogja Bay, Studio Alam Gamplong, Jogja Exotarium, Agro Wisata Bhumi Merapi, The World Landmark, Sindu Kusuma Edupark diminati oleh 12.979 wisatawan, dan sebaran 4.016 wisatawan lainya berkunjung pada destinasi yang dikelola oleh kelompok masyarakat di daerah Kabupaten Sleman.

Obelix Hills berjarak sekitar 22 km dari puasat kota Yogyakarta dan dapat ditempuh selama 45 menit berkendara.
Obelix Hills berjarak sekitar 22 km dari puasat kota Yogyakarta dan dapat ditempuh selama 45 menit berkendara. (Instagram/faajarkp)

Dalam kesempatan itu Suci mengungkapkan bahwa destinasi favorit untuk periode libur kali ini adalah Obelix Hills.

Tercatat sebanyak 16.230 pengunjung mengunjungi tempat wisata di Sleman tersebut.

Kemudian diikuti Kaliurang dan Kaliadem 14.349 pengunjung, Candi Prambanan 10.500 pengunjung, Jogja Bay 5.030 pengunjung, dan Tebing Breksi sebanyak 3.459 pengunjung.

Sementara itu untuk tingkat hunian Hotel, Ketua PHRI Sleman Joko Paromo memberi keterangan bahwa tingkat hunian hotel di Sleman berkisar antara 10 sampai dengan 15%.

Dari pengamatannya dilapangan, para tamu hotel sebelum menetapkan pilihannya untuk menginap sudah terlebih dahulu melakukan pengecekan di hotel-hotel terkait pelaksanaan prokes ataupun CHSE.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved