Breaking News:

Ketika Jadi Raja, Pangeran Charles Ingin Buka Istana Kerajaan Inggris untuk Umum

Pangeran Charles berencana untuk membuka Istana Kerajaan ketika dia menjadi raja dan mengubahnya dari 'ruang pribadi menjadi tempat umum'.

Dimitris Vetsikas /Pixabay Salin
Istana Buckingham di Inggris 

TRIBUNTRAVEL.COM - Pangeran Charles berencana untuk membuka Istana Kerajaan ketika dia menjadi raja dan mengubahnya dari 'ruang pribadi menjadi tempat umum'.

Istana Buckingham, Kastil Windsor, Balmoral, Sandringham, dan Clarence House akan tetap menjadi rumah kerajaan tetapi publik akan memiliki akses yang lebih besar berdasarkan rencana tersebut.

Seorang sumber mengatakan kepada The Sunday Times: 'Pangeran ingin membawa orang-orang untuk terhubung dengan institusi tersebut. Dia menyadari itu perlu terus berkembang dan di era modern orang ingin dapat mengakses istana mereka. '

Sang Ratu, 95, dikatakan mengetahui rencananya, TribunTravel melansir dari dailymail.

Charles dilaporkan berbicara kepada Duchess of Cornwall, Duke dan Duchess of Cambridge dan bangsawan lainnya tentang rencana tersebut.

Baca juga: Susul Sang Istri, Armand Maulana Akan Terbang ke Inggris untuk Rayakan Lebaran

Istana Buckingham pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 1993 untuk membantu membayar biaya pemulihan Kastil Windsor senilai 37 juta poundsterling setelah sebelumnya hancur oleh api.

Istana Buckingham sedang menjalani program renovasi yang didanai pembayar pajak senilai 369 juta poundsteling, tetapi Ratu dan putra tertuanya percaya bahwa publik harus mendapatkan keuntungan maksimal dari istana setelah renovasi selesai pada tahun 2027.

Pangeran Charles sedang mempertimbangkan untuk membuka istana dan taman sepanjang tahun ketika dia menjadi raja, termasuk ketika dia tinggal.

Baca juga: 9 Fakta Unik Royal Yacht Britannia, Istana Apung Milik Keluarga Kerajaan Inggris untuk Liburan Mewah

Kamar dan taman Negara biasanya terbuka untuk umum hanya dari Juli hingga Oktober, ketika Ratu berada di Balmoral.

Perkebunan dataran tinggi Skotlandia dimiliki secara pribadi oleh Raja dan dari April hingga Juli publik biasanya dapat mengakses tiga hektar taman kastil, beberapa lahan, dan ballroom.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Ambar Purwaningrum
Editor: Ambar Purwaningrum
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved