Breaking News:

Larangan Mudik Lebaran 2021, Polda Bali Tambah 2 Titik Pos Penyekatan

Kepolisian Polda Bali menambah 2 titik penyekatan selama masa larangan mudik Lebaran 2021, total ada 7 titik penyekatan di Provinsi Bali.

Tribun Bali/Andriansyah
Ilustrasi - Polda Bali menambah 2 titik penyekatan selama masa larangan mudik Lebaran 2021, sehingga total ada 7 titik penyekatan di Provinsi Bali. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Polda Bali bersama instansi terkait bakal mengoperasikan titik-titik penyekatan selama masa arus mudik Lebaran 2021.

Sebelumnya, Direktur Lalu Lintas Polda Bali Kombes Pol Indra menyampaikan bahwa ada 5 titik penyekatan di Bali yang telah disiapkan.

Namun kini, pihaknya menyampaikan bahwa telah menambah 2 titik penyekatan, sehingga total ada 7 titik penyekatan di Provinsi Bali.

Melansir laman Tribun Bali, titik penyekatan tersebut bakal mulai beroperasi pada masa penyekatan 6 Mei 2021 sampai dengan 17 Mei 2021.

Baca juga: Nekat, Pemudik Sepeda Motor Padati Jalur Pantura Jawa: Sengaja Pilih Waktu Malam Hari

"Kita pos penyekatan mudik total ada tujuh, ada tambahan dua titik di Padangbai dan Pejarakan Buleleng," kata Indra.

"Lima titik lain di simpang empat Masceti Gianyar, simpang tiga Umanyar Denpasar, simpang tiga Megati Tabanan, simpang Cekik Jembrana dan Yeh Malet perbatasan Karangasem Klungkung," paparnya.

Ilustrasi - Kepolisian Polda Bali bersama instansi terkait bakal mengoperasikan titik-titik penyekatan selama masa arus mudik Lebaran 2021.
Ilustrasi - Kepolisian Polda Bali bersama instansi terkait bakal mengoperasikan titik-titik penyekatan selama masa arus mudik Lebaran 2021. (Kompas.com/Kristianto Purnomo)

Selain ketujuh titik penyekatan utama tersebut, pihaknya juga bakal mengoperasikan pos pantau di Simpang Jalan Cargo - Gatot Subroto pada saat masa penyekatan.

"Kita tidak boleh melepas orang sembarangan ke luar wilayah, pada saat masa penyekatan mudik lebaran, bagi yang melintas agar tidak putar balik harus memiliki SIKM (Surat Izin Keluar Masuk) dan surat keterangan bebas Covid-19," tegasnya.

Indra mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran terhadap protokol kesehatan Covid-19 dan mematuhi peraturan pemerintah pada masa mudik Lebaran pada masa pandemi ini.

"Pandemi ini memang harus betul-betul disadari bersama. Bagi yang di lokal wilayah supaya tetap harus mentaati protokol kesehatan," tambahnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Muhammad Yurokha May
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved