Breaking News:

Masa Berlaku Hasil Tes PCR, Antigen dan GeNose untuk Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh Berubah

Mulai hari ini, masa berlaku hasil tes PCR, antigen serta GeNose untuk perjalanan kereta api jarak jauh berubah.

Flickr.com/ Senado Federal
Ilustrasi - Tes PCR. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Mulai hari ini, masa berlaku hasil tes PCR, antigen serta GeNose untuk perjalanan kereta api jarak jauh berubah.

Sebelumnya hasil tes bebas covid-19 berlaku 3x24 jam, namun mulai Sabtu (24/4/2021) menjadi 1x24jam.

"Aturan ini berlaku untuk keberangkatan mulai 24 April sampai dengan 5 Mei 2021 dan 18 Mei sampai 24 Mei 2021.

Adapun untuk hasil negatif GeNose C19 masa berlaku tetap 1x24 jam," ujar Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa dalam pernyataannya yang diterima Tribun.

Dengan kebijakan tersebut kata Eva, Daop 1 Jakarta mengimbau pengguna yang akan berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen dapat mengatur waktu perjalanannya dengan baik. 

Jika memilih melakukan res GeNose atau rapid antigen di Stasiun maka tidak melakukan proses tersebut pada jam yang berdekatan dengan waktu keberangkatan.

Di wilayah Daop 1 Jakarta terdapat 3 stasiun yang memiliki layanan pemeriksaan covid 19 untuk penumpang KA, di antaranya Stasiun Gambir dan Pasar Senen yang memiliki layanan GeNose Test dan Rapid Antigen. 

Lainnya Stasiun Bekasi dengan layanan yang tersedia GeNose Test. Adapun Jam Operasional layanan di Stasiun setiap hari mulai pukul 07.00 WIB sampai 19.00 WIB.

Sementara itu, untuk keberangkatan pengguna jasa dari wilayah Daop 1 Jakarta seperti Stasiun Pasar Senen dan Gambir pekan ini terpantau normal atau tidak terjadi lonjakan. 

Jumlah perjalanan KA yang beroperasi tetap sama dengan pekan sebelumnya. Sebagai contoh untuk hari ini terdapat 15 KA yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen dengan rata- rata volume berdasarkan data pemesanan tiket sementara pkl 10.00 WIB terdapat sekitar 3100 penumpang.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved