Breaking News:

Rekomendasi Wisata

Liburan ke Pulau Berhala, Bisa Snorkeling Sambil Menikmati Keindahan Biota Laut

Pulau Berhala di Sumatera Utara dilengkapi dengan bebatuan seperti gunung, keanekaragaman flora dan fauna hutan tropisnya, hingga beragam biota laut

TribunMedan/HO
Pulau Berhala di Sumatera Utara 

TRIBUNTRAVEL.COM - Sumatera Utara memiliki banyak rekomendasi tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi.

Satu di antara banyak rekomendasi tersebut adalah Pulau Berhala yang berada di Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai.

Pulau Berhala merupakan pulau terluar Indonesia di Selat Malaka yang tersohor.

Kepulauan kecil ini masih menyimpan kealamian 'Kepingan Surga Bahari' di antara hamparan laut biru di Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdangbedagai, Provinsi Sumatera Utara.

Kenaturalan Pulau Berhala ini masih terbilang alami, dengan khas bebatuan hampir seperti gunung, keanekaragaman flora dan fauna hutan tropisnya, aneka ragam biota lautnya seperti ragam spesies ikan dan terumbu karangnya.

Baca juga: Kepulauan Malta Akan Bayar Wisatawan untuk Berkunjung saat Musim Panas Ini, Kenapa?

Pulau Berhala di Sumatera Utara
Pulau Berhala di Sumatera Utara (TribunMedan/HO)

Udara sejuk khas pantai, angin nyiur melambaikan pepohonan kelapa, dan kejernihan air yang menentramkan jiwa jadi pesona magis bagi setiap pengunjung Pulau Berhala.

Berkunjung ke Pulau Berhala bahkan mengundang perasaan memiliki pulau pribadi.

Karena, pelancong yang datang, atau mau berjuang menyiapkan waktu extra untuk menempuh jarak ke Pulau Berhala masih terbilang sedikit, tidak seramai wisatawan yang berpelesir ke Sabang, di pulau seberang Aceh.

"Pengunjung bisa berenang dan snorkeling menikmati kesegaran air laut yang jernih, melihat keanekaragaman biota laut ikan dan terumbu hingga ke dasarnya.

Di lokasi ini juga menjadi tempat penangkaran penyu yang biasanya bertelur saat musimnya," kata Tamim wisatawan Pulau Berhala kepada Tribun Medan, Selasa (20/4/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Nurul Intaniar
Sumber: Tribun Medan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved