Breaking News:

Rekomendasi Kuliner

Anak Panah Cafe, Working Space Kekinian di Solo Andalan Anak Muda

Mengunjungi Anak Panah Cafe, salah satu working space yang menjadi favorit remaja di Kota Solo.

TribunTravel/Arimbi Haryas Prabawanti
Suasana di Anak Panah Cafe 

TRIBUNTRAVEL.COM - Lantunan musik indie, semerbak aroma kopi dan lalu lalang anak muda tampak ketika memasuki Anak Panah Cafe SOlo di  Jalan Ronggowarsito Nomor 57, Keprabon, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Pengunjung yang duduk di Anak Panah Cafe begitu menikmati suasana cafe sembari menyeruput secangkir kopi sembari bercengkerama dengan kawannya.

Anak Panah Cafe menyajikan konsep industrial kopi dan working space kekinian dengan fasilitas wifi dan interior modern dominan monokrom yang menarik.

Bukan tanpa sengaja, saat ditemui TribunTravel, Selasa (13/4/2021), Supervisor Anak Panah Kopi Solo, Nurman Dwi Santoso mengatakan, Anak Panah Cafe memang didesain untuk jadi alternatif tempat nongkrong maupun mengerjakan tugas bagi anak muda.

Tak heran jika cafe yang akhir Desember 2020 ini menjadi idola baru para kawula muda di Kota Solo yang hampir tak pernah sepi pengunjung.

Meski demikian, Nurman mengaku, Anak Panah Cafe sebenarnya merupakan franchise yang pusatnya berada di Semarang.

"Diberi nama Anak Panah Cafe karena harapannya, kami bisa mengenalkan kopi karya anak bangsa dan melebarkan sayap untuk melesat jauh," papar Nurman.

Hingga saat ini, menurut Nurman, dalam sehari, Anak Panah Cafe mampu menjual lebih dari 600 cup kopi per harinya, dengan omzet yang cukup fluktuatif mengingat adanya pandemi Covid-19.

"Sebelum pandemi, kami bahkan bisa menjual lebih dari 1000 cup per hari dengan omzet 300 hingga 400 juta, tapi sekarang ya hanya separuhnya saja," ujar Nurman.

Menu Kopi Maling di Anak Panah Cafe
Menu Kopi Maling di Anak Panah Cafe (TribunTravel/Arimbi Haryas Prabawanti)

Baca juga: 6 Sajian Kopi Khas Aceh yang Wajib Dicoba, Ada Kopi Khop hingga Kopi Sanger

Untuk mengatasi hal tersebut, sambung Nurman, kami meningkatkan omzet dengan memanfaatkan penjualan online, bekerjasama grab dan gojek untuk jemput pelanggan.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved