Breaking News:

Angkor Wat Kamboja Tutup Selama 14 Hari untuk Mencegah Penyebaran Covid-19

Wabah COVID-19 di Kamboja telah mendorong pejabat pemerintah untuk menutup sementara kompleks candi Angkor Wat.

Flickr/ Radek Kucharski
Angkor Wat, wisata paling populer di Kamboja. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Wabah COVID-19 di Kamboja telah mendorong pejabat pemerintah untuk menutup sementara kompleks candi Angkor Wat.

Diketahui, Angkor Wat merupakan tujuan wisata paling populer di negara itu.

Penutupan selama 14 hari adalah yang terbaru dari banyak langkah keamanan yang belum lama ini diberlakukan sejak Kamboja mulai mengalami lonjakan kasus COVID-19 pada Februari 2021.

Otoritas Apsara, badan pemerintah yang mengawasi kompleks candi Angkor, mengatakan bahwa menghentikan sementara semua wisatawan untuk mengunjungi situs arkeologi tersebut merupakan langkah penting dalam menahan penyebaran virus.

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Kamboja Batalkan Festival Air Tahunan

Melansir laman Travel + Leisure, semua pengunjung baik lokal maupun asing dilarang mengunjungi kompleks candi hingga 20 April 2021.

Kamboja saat ini mengizinkan turis internasional untuk masuk ke negara itu, tetapi pengunjung diharuskan menjalani karantina wajib.

Ilustrasi turis di Angkor Wat, Kamboja
Wabah COVID-19 di Kamboja telah mendorong pejabat pemerintah untuk menutup sementara kompleks candi Angkor Wat. (Unsplash)

Kementerian Kesehatan melaporkan akhir pekan lalu bahwa Kamboja telah melihat 113 kasus lokal baru dan dua kematian.

Semuanya ditelusuri kembali ke seorang penduduk asing yang melanggar aturan karantina di sebuah hotel dan pergi ke klub malam pada awal Februari 2021 lalu.

Pada 20 Februari 2021, pemerintah mengumumkan rencana penutupan dua minggu untuk semua sekolah umum, bioskop, bar, dan tempat hiburan di ibu kota Phnom Penh.

Penutupan kemudian diperpanjang di seluruh negeri untuk sekolah, pusat kebugaran, ruang konser, museum, dan tempat berkumpul lainnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Muhammad Yurokha May
Editor: Nurul Intaniar
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved