Breaking News:

Rekomendasi OIeh oleh

Mengunjungi Mirota Batik Hamzah, Pusat Cinderamata Unik Khas Yogyakarta

Mengunjungi Mirota Batik Hamzah yang menjual aneka cinderamata unik dan harganya terjangkau di Yogyakarta.

TribunTravel/Arimbi Haryas Prabawanti
Mirota Batik Hamzah, Kamis (8/4/2021). 

TRIBUNTRAVEL.COM- Mendengar kata Yogyakarta, biasanya identik akan kota Gudeng, bakpia, dan berbagai wisata budaya yang menarik untuk dikunjungi.

Selain aneka wisata dan makanan khas, tak lengkap rasanya jika belum mencari cinderamata atau aneka buah tangan unik Yogyakarta yang tak selalu bisa ditemui di daerah lain.

Satu sentra penjualan cinderamata khas Yogyakarta yang populer dan menjadi destinasi favorit wisatawan karena terkenal akan harganya yang murah serta keunikannya yakni Mirota Batik Hamzah.

Pusat cinderamata dan batik yang berada di Jalan Margo Mulyo Nomor 9, Ngupasan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), tepatnya di ujung timur Malioboro.

Saat berkesempatan mengunjunginya pada Kamis (8/4/2021), TribunTravel melihat banyak pengunjung yang datang dan melihat workshop pembuatan batik di lantai 1 Mirota Batik Hamzah.

Mirota Batik Hamzah, Kamis (8/4/2021).
Mirota Batik Hamzah, Kamis (8/4/2021). (TribunTravel/Arimbi Haryas Prabawanti)

Sementara itu, pengunjung lainnnya tampak asyik memilih aneka batik motif dan model bergaya Yogyakarta dengan harga variatif, yakni Rp 20.000 hingga Rp 1.000.000.

Motif batik di Mirota Batik Hamzah didominasi latar pethak atau putih, cemeng atau ireng, sogan atau cokelat putih, motif kawung, nitik, parang rusak, sogan, dan semenan yang menjadi ciri khas batik corakYogjan atau Yogyakarta.

Di lantai 1, pengunjung juga banyak yang memilih kaos, aneka jamu, kopi, dan jajanan untuk dijadikan buah tangan dengan harga yang sangat terjangkau yakni Rp 5.000 hingga Rp 100.000 saja.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa memilih aneka ratus atau wewangian, sabun, dan alat-alat mandi tradisional beraroma klasik yang cocok untuk relaksasi di rumah dengan harga Rp 2.500 hingga Rp 50.000.

Puas berkeliling di lantai 1, TribunTravel memutuskan untuk menengok lantai 2 di Mirota Batik Hamzah yang juga tak kalah ramai dan unik dari lantai 1.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved