Breaking News:

Ada Ancaman Bom, 103 Penumpang Turkish Airlines Dievakuasi

Pesawat Turkish Airlines dievakuasi setelah pihak berwenang di Bandara Chopin Warsawa (WAW) menerima informasi terkait ancaman bom.

Flickr/ Janusz Jakubowski
Ilustrasi maskapai Turkish Airlines di Bandara Chopin Warsawa. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Pesawat Airbus A319 Turkish Airlines harus dievakuasi setelah pihak berwenang di Bandara Chopin Warsawa (WAW) menerima informasi terkait ancaman bom pada 4 April 2021.

Saat informasi diterima, pesawat sudah keluar dari tempat parkir dan bergerak menuju landasan.

Melansir Simple Flying, pada 4 April 2021, penerbangan Turkish Airlines TK1765 telah mendarat dengan selamat di Bandara Chopin Warsawa dari Istanbul pada pukul 18.13 waktu setempat.

Pada titik ini, prosedur standar perputaran pesawat berlangsung, mulai dari menurunkan penumpang, membersihkan pesawat, dan menyambut penumpang baru menuju Istanbul.

Baca juga: Ancaman Bom Sebabkan Kekacauan Penerbangan di Bandara Amerika Serikat

Setelah beberapa waktu, pesawat Airbus A319 tersebut siap terbang kembali ke Istanbul sebagai TK1766 dengan membawa 103 penumpang.

Namun, sekitar waktu inilah Bandara Chopin Warsawa menerima kabar bahwa mungkin ada bom di dalam pesawat.

Ilustrasi - Pesawat Airbus A319 Turkish Airlines dievakuasi setelah pihak berwenang di Bandara Chopin Warsawa (WAW) menerima informasi terkait ancaman bom .
Ilustrasi - Pesawat Airbus A319 Turkish Airlines dievakuasi setelah pihak berwenang di Bandara Chopin Warsawa (WAW) menerima informasi terkait ancaman bom . (Flickr/ Anna Zvereva)

"Petugas Bandara Chopin Warsawa telah menerima informasi bahwa alat peledak mungkin ada di dalam salah satu pesawat," kata Lieutenant Dagmara Bielec-Janas, Penjaga Perbatasan Polandia.

Airlive.net melaporkan bahwa Runway 29/11 ditutup, pesawat dihentikan di pelataran bandara dan segera dievakuasi.

Kendaraan layanan darurat dikirim ke pesawat sesuai prosedur standar bandara, termasuk mobil pemadam kebakaran dan ambulans.

Setelah seluruh penumpang dan awak turun, pesawat itu digeledah oleh pasukan khusus penjinak bom.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Muhammad Yurokha May
Editor: Nurul Intaniar
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved