Breaking News:

Jepang Larang Maskapai Gunakan Pesawat Boeing 777 Bermesin Pratt & Whitney 4000, Ini Alasannya

Jepang meminta maskapai penerbangan menghindari penggunaan pesawat Boeing 777 dengan mesin Pratt & Whitney 4000.

Twitter/michaelagiula
Mesin pesawat United Airlines UA328 terbakar di tengah penerbangan. Pesawat berhasil mendarat dengan satu mesin di bandara Denver, Sabtu (20/2/2021). 

TRIBUNTRAVEL.COM -  Jepang meminta maskapai penerbangan menghindari penggunaan pesawat Boeing 777 dengan mesin Pratt & Whitney 4000 untuk lepas landas, pendaratan, dan penerbangan hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Pengumuman itu disampaikan oleh Pusat Informasi Layanan Aeronautika Jepang pada Minggu (21/2/2021) sebagaimana dilansir dari Reuters.

Pemberitahuan itu muncul setelah pesawat Boeing 777-200 milik maskapai penerbangan United Airlines di Amerika Serikat ( AS) mengalami kerusakan pada mesin kanannya.

Beruntungnya, pesawat tersebut mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Denver pada Sabtu (20/2/2021) dan seluruh penumpang selamat.

Pesawat tersebut berusia 26 tahun dan didukung oleh dua mesin Pratt & Whitney PW4000.

Tidak ada korban luka dalam insiden tersebut.

Diberitakan Kompas.com sebelumnya, Administrasi Penerbangan Federal AS (FAA) melaporkan mesin kanan Boeing 777-200 rusak tak lama setelah lepas landas.

Kepolisian Broomfield mengatakan, pesawat tersebut menjatuhkan puing-puing di beberapa lokasi di Broomfield, Colorado, AS, pada Sabtu.

Polisi AS menyatakan tidak ada korban luka yang dilaporkan atas insiden jatuhnya puing-puing pesawat tersebut.

Petugas Informasi Publik Departemen Kepolisian Broomfield Rachel Welte mengatakan, setiap kerusakan pada permukiman penduduk masih dalam penilaian.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved