Breaking News:

Pramugari Beberkan Makna Rahasia di Balik Bunyi Dentingan saat Pesawat Take Off atau Landing

Pramugari memiliki tugas untuk memastikan bahwa penumpang mengikuti aturan dengan benar saat lepas landas dan saat pesawat mendarat.

pexels.com/Kelly Lacy
Ilustrasi pramugari, Jumat (24/7/2020). 

TRIBUNTRAVEL.COM - Pramugari memiliki tugas untuk memastikan bahwa penumpang menaati peraturan dengan benar saat lepas landas dan saat pesawat mendarat.

Hal ini lantaran penerbangan dapat menjadi pengalaman yang menakutkan bagi banyak orang dan dapat berbahaya jika tidak mengikuti aturan yang benar.

Selama penerbangan, para penumpang mungkin sering mendengar bunyi dentingan yang ada di pesawat.

Tentunya banyak penumpang yang penasaran dengan arti dari dentingan itu.

Baca juga: Pramugari Ungkap 5 Fakta tentang Penerbangan, Termasuk Jika Ada Penumpang Meninggal di Pesawat

Seorang pramugari telah mengungkapkan arti rahasia dari dentingan yang sering kita dengar selama penerbangan berlangsung.

Dilansir TribunTravel dari laman Express.co.uk, bunyi dentingan dalam penerbangan dapat terdengar selama lepas landas dan mendarat, yang dianggap menjadi bagian yang paling berbahaya dari penerbangan.

Petugas pesawat memiliki banyak tanggung jawab ketika berada di udara, satu di antaranya adalah mereka harus mengetahui apa arti dari bunyi dentingan itu.

Seorang pramugari mengungkapkan bahwa setiap bunyi dentingan memiliki yang arti yang berbeda dan menentukan tindakan apa yang harus segera diambil.

Bunyi dentingan yang biasa kita dengan sepanjang tahp pertama dan terkahir penerbangan bertujuan untuk memberitahu pramugari bahwa yang paling berbahaya dari perjalanan sudah berakhir.

Itu berarti pramugari dapat memulai berjalan di kabin dan mulai melayani para penumpang selama penerbangan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Septi Nandiastuti
Editor: Abdul Haerah HR
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved