Breaking News:

Cegah Penduduk ke Luar Kota, Pemerintah Buat Jalur Ski di Tengah Kota

salju yang turun tahun ini tidak sebanyak biasanya dan pandemi virus corona yang masih melanda, membuat suasana negara itu menjadi lebih muram.

Pexels /Pixabay
Anak laki-laki yang sedang bermain ski di jalur bersalju 

TRIBUNTRAVEL.COM - Satu pemandangan umum yang akan kamu rasakan saat menginjakkan kaki di Norwegia adalah salju,

Ya, Norwegia adalah satu negara yang identik dengan salju.

Sebuah pepatah bahkan mengatakan, penduduk Norwegia lahir dengan salju di bawah kakinya.

Akan tetapi, salju yang turun tahun ini tidak sebanyak biasanya dan pandemi virus corona yang masih melanda, membuat suasana negara itu menjadi lebih muram.

Melansir AFP, Selasa (16/2/2021) situasi itu membuat pemerintah berinisiatif mendatangkan salju dan menyiapkan jalur ski di Ibu Kota Oslo, demi menyenangkan masyarakat di sana.

Dalam beberapa pekan terakhir, truk-truk besar berlalu-lalang menumpahkan salju ke taman kota Oslo. Salju tersebut diambil dari bukit di daerah luar Ibu Kota.

Jalur ski di tengah kota

Pemerintah Norwegia juga menyiapkan jalur ski, yang bisa digunakan oleh anak-anak, lansia, dan para pekerja yang ingin beristirahat dari rutinitas work from home.

"Selama tiga bulan, kami telah menerapkan pembatasan yang ketat di Oslo, meski demikian kami masih boleh pergi ke luar rumah," kata anggota Dewan Kota, Omar Samy Gamal.

"Karena kami tidak memiliki banyak salju musim dingin ini, kami melakukan apa yang kami bisa untuk memberikannya kepada orang-orang. Kami membawakan mereka sedikit 'marka'," imbuhnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved