Breaking News:

Tempat Wisata Ikonik di Paris Ini Akan Tutup Selama 3 Tahun, Mengapa?

Centre Pompidou, tempat ikonik di Paris, mengumumkan akan ditutup dari akhir 2023 hingga akhir 2026 untuk perbaikan selama tiga tahun.

Flickr/Bhakti Henna
Centre Pompidou, tempat wisata ikonik di Paris, mengumumkan akan ditutup dari akhir 2023 hingga akhir 2026 untuk renovasi selama tiga tahun. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Centre Pompidou merupakan landmark budaya yang sering disebut sebagai museum seni modern terbesar di Eropa.

Melansir laman Travel + Leisure, Bangunan yang berdiri sejak 1977 itu tampak menonjol di antara lanskap kota Paris karena arsitektur modern-industrial yang menakjubkan.

Selama dibuka untuk umum, Centre Pompidou telah menjadi rumah bagi museum seni modern, perpustakaan umum, pusat penelitian musik, dan teater.

Namun, setelah 4 dekade berdiri, bangunan 10 lantai karya arsitek Renzo Piano dan Richard Rogers tersebut membutuhkan renovasi besar-besaran.

Baca juga: 8 Spot Instagramable di Paris, Berfoto di Trocadero saat Siang Hari

Dalam siaran pers resminya, Senin (25/1/2021), Centre Pompidou mengumumkan akan ditutup dari akhir 2023 hingga akhir 2026 untuk perbaikan selama tiga tahun.

"Ini akan menjamin masa depan Centre Pompidou," kata Serge Lasvignes, presiden Centre Pompidou, dalam pernyataannya.

Lasvignes menambahkan bahwa ia berharap itu akan selalu menjadi proyek visioner dan utopis, serta tak tertandingi oleh yang lainnya di dunia.

Lasvignes juga menjelaskan bahwa harapannya akan dibuka kembali untuk ulang tahun Centre Pompidou yang ke-50 pada tahun 2027.

Centre Pompidou merupakan landmark budaya d Paris yang sering disebut sebagai museum seni modern terbesar di Eropa.
Centre Pompidou merupakan landmark budaya d Paris yang sering disebut sebagai museum seni modern terbesar di Eropa. (Flickr/ Sean X Liu)

Terkenal karena eskalator merah khasnya yang meliuk di sisi bangunan, Centre Pompidou juga dihiasi dengan warna-warna mencolok lainnya.

Mulai dari ventilasi AC berwarna biru, perangkat listrik warna kuning, hingga saluran air yang berwarna hijau.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Muhammad Yurokha May
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved