Breaking News:

Lewati Jembatan Terpanjang di Indonesia, Tol Kayu Agung-Kramasan Resmi Beroperasi

Presiden Joko Widodo meresmikan tambahan seksi ruas Kayu Agung-Kramasan pada Tol Kayu Agung-Palembang-Betung, Selasa (26/01/2021).

Editor: Rizky Tyas Febriani
(Dok. Waskita Toll Road)
Tol Kayu Agung-Palembang-Betung Seksi 1 resmi beroperasi mulai Rabu (1/4/2020) pukul 07.00 WIB. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Presiden Joko Widodo meresmikan tambahan seksi ruas Kayu Agung-Kramasan pada Tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapal Betung), Selasa (26/01/2021).

Tambahan seksi yang konsesinya dimiliki PT Waskita Sriwijaya Tol (WST) ini sepanjang 9 kilometer.

Dengan demikian total panjang Tol Kapal Betung yang telah beroperasi menjadi 42,5 kilometer.

Sebelumnya, WST telah mengoperasikan Tol Kapal Betung sepanjang 33,5 kilometer dari Gerbang Tol ( GT) Kayu Agung sampai dengan GT Jakabaring sejak 1 April 2020 dan mulai Selasa ini ruas tersebut telah beroperasi hingga GT Kramasan.

WST adalah Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh PT Waskita Toll Road dengan konsesi total panjang Tol Kapal Betung 111,69 kilometer.

Konstruksi ruas tol ini dimulai sejak bulan Agustus 2016 yang terdiri dari 3 (tiga) seksi, yaitu seksi Kayu Agung-Palembang, seksi Palembang-Musillandas dan seksi Musillandas-Betung.

Direktur Utama WST Septiawan Andri Purwanto mengatakan Tol Kapal Betung merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Beroperasinya ruas tol hingga Kramasan merupakan lanjutan dari seksi sebelumnya yang terlebih dahulu beroperasi.

"Harapan kami dengan keberadaan ruas tol ini dapat memberikan kontribusi signifikan untuk pertumbuhan ekonomi di Sumatera Selatan melalui penyediaan alternatif infrastruktur transportasi bagi para pengendara sehingga mobilitas ekonomi akan meningkat," tutur Septiawan dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Selasa (26/01/2021).

Menurut dia, WTS akan terus berupaya menyelesaikan konstruksi sisanya sepanjang 69,19 kmilometer sesuai rencana melalui dukungan para pemangku kepentingan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved