Breaking News:

Liburan Akhir Pekan

Harga Tiket Masuk Puncak Dabo di Samarinda untuk Liburan Akhir Pekan Lengkap dengan Rutenya

Puncak Dabo merupakan tempat wisata baru di Samarinda yang cocok dikunjungi bersama pasangan dan keluarga.

Instagram/puncak_dabo
Wisatawan yang sedang mengabadikan momen di Puncak Dabo 

TRIBUNTRAVEL.COM - Ingin liburan akhir pekan di Samarinda?

Jika ya, coba mampir ke Puncak Dabo.

Puncak Dabo merupakan tempat wisata baru di Samarinda yang cocok dikunjungi bersama pasangan dan keluarga.

“Puncak Dabo sudah ada dari sekitar 2008-2009. Basecamp Damai Borneo, tempat kumpul para pemuda. Tapi baru dibangun jadi tempat wisata pada 2018 akhir,” kata Ketua Pengelola Puncak Dabo Samarinda bernama Irwan kepada Kompas.com, Senin (11/1/2021).

Selain berfoto-foto di sejumlah spot kekinian dan menikmati pemandangan, wisatawan juga bisa santai sejenak di gazebo atau berkaraoke ria bersama teman-teman.

Rute menuju Puncak Dabo via Jembatan Mahkota 2

Puncak Dabo berlokasi di Jalan Damai nomor 34, Sidodamai, Kecamatan Samarinda Ilir, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Untuk menuju ke sana, kamu bisa memulai perjalanan dari area Jembatan Mahkota 2 di Jalan Kapten Soedjono. Aj–Jalan Jembatan Mahkota 2.

Jarak dari area Jembatan Mahkota 2 menuju Puncak Dabo adalah 4,4 kilometer (km) atau sekitar 13 menit menggunakan mobil.

Dari area jembatan, kamu hanya perlu berjalan lurus di sepanjang di Jalan Kapten Soedjono. Aj melewati SPBU dan tiba di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Samarinda.

KKP tersebut terletak dekat dengan perempatan. Ambil belokan ke arah kiri menuju Jalan Sejati dan melewati sejumlah tempat makan.

Tetap berjalan lurus hingga tiba di pertigaan yang mana di sisi kiri jalur terdapat Kelurahan Selili. Dari sana, ambil belokan ke arah Kanan di sepanjang Jalan Sultan Alimuddin.

Kamu hanya perlu berjalan lurus mengikuti jalur utama yang cukup berliku hingga menemui Planet Ban Otista Samarinda di sisi kiri jalur, tepatnya di Jalan Otto Iskandardinata Nomor 4, Sidodamai, Kecamatan Samarinda Ilir.

Jarak dari Kelurahan Selili hingga akhirnya tiba di Planet Ban Otista Samarinda adalah 1,7 km atau sekitar enam menit.

Tempat tersebut berada dekat belokan ke arah kanan. Ambil belokan tersebut dan tetap berjalan lurus di sepanjang Jalan Damai melewati Mushalla Al-Hamid.

Tempat ibadah yang berada di sisi kiri jalur hanya berjarak 67 meter dari Puncak Dabo yang terletak di sisi kanan jalur. Jika bingung, kamu bisa bertanya kepada warga sekitar untuk diarahkan ke tempat wisata tersebut.

Rute menuju Puncak Dabo via Taman Samarendah

Untuk menuju Puncak Dabo, kamu juga bisa memulai perjalanan dari Taman Samarendah yang terletak di Jalan Bhayangkara, Bugis, Kecamatan Samarinda Kota.

Jarak tempuh untuk menuju ke tempat wisata adalah 3,4 km atau sekitar 13 menit naik mobil.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved