Breaking News:

Geram Karena Terus Buat Keributan, Pilot Maskapai Ini Ancam 'Buang' Para Pendukung Trump di Kansas

Pilot maskapai American Airlines ancam 'buang' para penumpangnya yang terdiri dari pendukung Donald Trump di Kansas karena terus buat keributan.

Penulis: ronnaqrtayn
Editor: ronnaqrtayn
unsplash.com/@joshuahanson43
Ilustrasi pesawat dari maskapai American Airlines. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Seorang pilot maskapai American Airlines terpaksa menegur keras dan mengancam sejumlah pendukung Donald Trump yang menjadi penumpang di pesawat.

Penerbangan itu berlangsung pada hari Jumat (8/1/2021), dua hari setelah massa pendukung Trump masuk ke Gedung Capitol Amerika Serikat.

Para penumpang tersebut diketahui membuat keributan dengan bernyanyi dan meneriakkan “USA” dan “fight for Trump” selama penerbangan.

Dilansir dari New York Post, Pilot American Airlines yang muak dengan keributan di kabin mengancam akan "membuang" pesawat di Kansas jika para penumpang ini tidak "berperilaku baik" selama penerbangan dari Washington DC.

"Saya akan meletakkan pesawat ini di tengah Kansas dan “membuang” penumpang di sana, saya tidak peduli," kata pilot itu melalui pengeras suara dikutip dari sebuah video yang diunggah ke Twitter.

Baca juga: Terbang Saat Cuaca Buruk, Apa yang Terjadi Jika Pesawat Tersambar Petir?

"Kami akan melakukan itu jika memang diperlukan, mohon bersikap baiklah," lanjutnya jengkel.

Pihak maskapai American Airlines pun mendukung tindakan sang pilot.

Mengingat, beberapa penumpang pendukung Trump ini pun menolak untuk mematuhi persyaratan maskapai untuk mengenakan masker dalam penerbangan.

Penerbangan itu berisi banyak penumpang yang mengenakan topi MAGA (Make America Great Again), slogan kampanye Donald Trump.

Beberapa saat sebelum teguran itu disampaikan, mereka meneriakkan kata "AS" berulang kali dalam penerbangan menuju Phoenix.

Insiden itu juga didokumentasikan dalam unggahan video di Twitter Mindy Robinson, yang tidak berhasil mencalonkan diri untuk kongres di distrik ke-3 Nevada musim panas lalu.

“Kami mulai meneriakkan 'AS' ... dan Kapten datang berkata kepada kami bahwa dia akan menurunkan kami di Kansas jika dia harus melakukannya jika kami tidak mematuhi setiap aturan mereka," tulis Robinson.

Seorang juru bicara American Airlines mengatakan kepada New York Post dalam sebuah pernyataan yang dikirim melalui email, bahwa pilot itu "menekankan pentingnya mengikuti instruksi anggota awak pesawat dan mematuhi kebijakan wajib menutupi wajah dengan masker."

TONTON JUGA:

“Di American, kami menjaga keselamatan pelanggan kami dengan serius. Kami menghargai kepercayaan yang mereka berikan kepada tim kami untuk merawat mereka sepanjang perjalanan mereka,” kata perwakilan tersebut.

Selanjutnya, penerbangan berjalan dengan lancara dan tidak ada "masalah dalam penerbangan" setelah lepas landas, kata pihak American Airlines.

Baca juga: Gunakan ID Palsu Agar Dapat Penerbangan Gratis, Mantan Kru Maskapai Dihukum 30 Bulan Penjara

Baca juga: Inilah Rute Penerbangan Lokal dan Internasional Paling Sibuk Sepanjang Januari 2021

Baca juga: Kenapa Perjalanan Pesawat Lebih Cepat dari Barat ke Timur, Bukan Sebaliknya?

Baca juga: Fakta Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Hilang Kontak, Terdengar Ledakan hingga Ditemukan Sejumlah Barang

Baca juga: Emirates Umumkan Diskon Besar-besaran untuk Tiket Pesawat Kelas Ekonomi dan Bisnis

Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved