Breaking News:

Pria ini Ceritakan Pengalaman Mengerikan Bergelantung di Roda Pesawat Selama 11 Jam

penumpang gelap yang berpegangan pada bagian bawah sebuah jet jumbo selamat dalam penerbangan 11 jam 5.639 mil dari Afrika Selatan ke London.

Foto oleh Jan Rosolino di Unsplash
Ilustrasi pesawat yang sedang lepas landas 

TRIBUNTRAVEL.COM - Seorang penumpang gelap yang berpegangan pada bagian bawah sebuah jet jumbo dan selamat dalam penerbangan 11 jam 5.639 mil dari Afrika Selatan ke London berbicara untuk pertama kalinya.

Dia ingat bagaimana dia bangun dari koma beberapa bulan kemudian untuk mengetahui sahabat yang ikut bersamanya telah jatuh 5.000 kaki dari pesawat dan tewas.

Themba Cabeka, yang identitasnya terungkap untuk pertama kalinya, tidak sadarkan diri di rumah sakit selama enam bulan setelah ditemukan di darat di Bandara Heathrow.

Dia telah kekurangan oksigen dan mengalami suhu -60C saat jet British Airways terbang dari Johannesburg pada 18 Juni 2015.

Hanya beberapa menit sebelum mendarat, Carlito Vale - temannya yang ikut bersamanya berpegangan ke lengkungan roda Boeing 747-400 - jatuh dari BA Penerbangan 54.

Tubuhnya ditemukan di unit pendingin udara dari sebuah blok perkantoran di Richmond, enam mil dari Heathrow, melansir dari dailymail.

Cabeka, 30, mengenang: 'Ketika pesawat terbang, saya bisa melihat tanah, saya bisa melihat mobil, saya bisa melihat orang kecil. Setelah beberapa saat, saya pingsan karena kekurangan oksigen. Hal terakhir yang saya ingat setelah pesawat lepas landas adalah Carlito berkata kepada saya: "Ya, kita berhasil." '

Dia mengatakan bahwa ketika dia sadar dari komanya, seorang petugas polisi menunjukkan kepadanya paspor Carlito dan bertanya: 'Apakah kamu kenal dia?'
Dia menjawab: 'Tentu saja saya kenal dia. Itu temanku, Carlito. '

Petugas itu mengatakan kepadanya: 'Dia tidak pernah berhasil. Dia jatuh di atas gedung. '

Ada 109 percobaan penumpang gelap yang tercatat di seluruh dunia.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Ambar Purwaningrum
Editor: Ambar Purwaningrum
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved