Breaking News:

Nenek Berusia 90 Tahun Ini Menjadi Pasien Pertama di Dunia yang Menerima Suntikan Vaksin Covid-19

Seorang nenek berkebangsaan Inggris berusia 90 tahun menjadi pasien pertama di dunia yang menerima vaksin Covid-19.

Penulis: Muhammad Yurokha May
Editor: Abdul Haerah HR
Flickr/ Marco Verch Professional Photographer
Ilustrasi vaksin Covid-19. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Seorang nenek berkebangsaan Inggris berusia 90 tahun menjadi pasien pertama di dunia yang menerima vaksin Covid-19.

Margaret Keenan menerima suntikan setelah mendapat persetujuan klinisnya saat National Health Service (NHS) meluncurkan kampanye vaksin terbesarnya pada Selasa, (8/12/2020).

Melansir laman Mirror.co.uk, Menteri Kesehatan Matt Hancock mengatakan dia merasa emosional saat melihat foto Keenan sedang divaksinasi.

Seperti banyak orang di seluruh negeri, Keenan telah mengisolasi diri hampir sepanjang tahun dan berencana mengadakan perayaan Natal keluarga yang sangat kecil agar tetap aman.

Baca juga: Perusahaan Kapal Pesiar Ini Berhasil Menyelesaikan Pelayaran Pertamanya Sejak Pandemi Covid-19

Nenek itu akan menerima suntikan booster dalam 21 hari guna memastikan ia memiliki kesempatan terbaik untuk terlindung dari virus.

Keenan, yang berasal dari Coventry dan akan berusia 91 tahun minggu depan, berkata, "Saya merasa sangat terhormat menjadi orang pertama yang divaksinasi Covid-19, ini adalah hadiah ulang tahun awal terbaik yang dapat saya harapkan."

"Saya tidak sabar untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman saya di momen Tahun Baru setelah sendirian hampir sepanjang tahun," tambahnya.

Berlokasi di rumah sakit lokal daerah Coventry, Keenan menerima suntikan pada pukul 06.31 pagi waktu setempat oleh perawat May Parsons.

Berasal dari Enniskillen, Irlandia Utara, dia telah tinggal di Coventry selama lebih dari 60 tahun.

"Saya tak bisa cukup berterima kasih kepada May dan staf NHS yang telah merawat saya dengan sangat baik," kata Keenan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved