Breaking News:

Awal Mula Makan Ayam KFC Jadi Tradisi Natal di Jepang, Ternyata Sudah Ada Sejak Tahun 1970

Diperkirakan ada 3,6 juta keluarga di Jepang yang memesan KFC untuk makan malam liburan Natal dan bahkan dipesan beberapa minggu sebelumnya.

Flickr.com/ Ian Muttoo
KFC Jepang. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Jepang punya tradisi unik yang sudah ada sejak tahun 1970, yakni mengonsumsi makanan cepat saji, KFC.

Diperkirakan ada 3,6 juta keluarga di Jepang yang memesan KFC untuk makan malam liburan Natal dan bahkan dipesan beberapa minggu sebelumnya.

Lantas bagaimana awal mula makan Ayam KFC menjadi tradisi Natal di Jepang?

The Travel melaporkan, KFC pertama kali dibuka di Jepang pada tahun 1970 dan dikelola oleh seorang pria bernama Takeshi Okawara.

Baca juga: Digigit Hiu hingga Alami Luka Parah di Tubuhnya, Pria Ini Masih Bisa Berenang Sejauh 300 Meter

Ia kemudian memiliki ide untuk menciptakan sebuah tradisi yang berlangsung selama puluhan tahun.

Berkat idenya ini, Takeshi berhasil menjadi CEO KFC Jepang di tahun 1980-an.

Tidak lama setelah KFC pertama dibuka, Takeshi dikejutkan dengan ide untuk memasukkan 'Party Barrel' yang pada dasarnya adalah seember besar ayam goreng sebagai promosi liburan.

Idenya cerdas karena butuh usaha dari membuat makan malam Natal, masih terasa meriah dengan hidangan unggas, dan bisa tersedia, panas dan lezat, tepat pada waktunya untuk makan malam Natal.

Ayam KFC
Ayam KFC (myfav.restaurant)

Ide ini terinspirasi oleh tradisi di AS yang memiliki kalkun Natal dan karena ayam adalah substitusi yang sebanding, ide tersebut benar-benar muncul di Jepang.

Empat tahun kemudian, promosi tersebut menjadi nasional dan dipromosikan sebagai tawaran makanan liburan yang sebenarnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Ratna Widyawati
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved