Breaking News:

Staycation dan Road Trip Jadi Tren Wisata Favorit saat Pandemi

Pandemi Covid-19 membuat banyak orang memilih staycation dan road trip sebagai pilihan untuk berlibur.

Yonder Travel Insurance
Ilustrasi road trip. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Pandemi Covid-19 membuat banyak orang memilih staycation dan road trip sebagai pilihan untuk berlibur.

Kedua tren tersebut dianggap lebih aman karena tidak memakai kendaraan umum.

Traveloka melalui Traveloka EPIC SALE mencatat beberapa kota yang banyak dipilih wisatawan untuk staycation dan road trip.

Melansir dari siaran pers yang diterima TribunTravel, Selasa (25/11/2020), berbagai kota tujuan populer staycation dan road trip seperti Jakarta, Puncak, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Malang, dan Surabaya masih memiliki animo tinggi.

Adanya animo tinggi terhadap destinasi domestik yang mengedepankan keindahan alam juga tercermin dari kenaikan permintaan yang tinggi untuk Bali, Labuan Bajo, Lombok, dan Banyuwangi.

Selain itu, destinasi lokal populer lainnya juga terlihat dari minat para pengguna terhadap tempat wisata, hiburan, hingga kesehatan dan kecantikan dari Traveloka Xperience.

Di antaranya Jakarta, Surabaya, Bogor dan wilayah Jawa Barat lainnya.

Ilustrasi
Ilustrasi staycation (tripadvisor.com)

Sementara minat pengguna Traveloka Eats juga terlihat meningkat di tiga kota besar Indonesia seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Serta produk transportasi tercatat bahwa minat pengguna meningkat di kota besar Indonesia lainnya seperti Jakarta, Bali, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan.

"Kami optimis dengan adanya inovasi dan kolaborasi dengan pemerintah dan para pelaku industri terkait yaitu para mitra kami merupakan kunci agar industri pariwisata dapat cepat pulih dari dampak pandemi COVID-19," ujar VP Marketing Accommodation Traveloka, Shirley Lesmana.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Sinta Agustina
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved