Breaking News:

Sejumlah Warga Lokal Berbagi Tips Apa Saja yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Turis di Negara Mereka

Sejumlah penduduk lokal dari berbagai negara baru-baru ini berbagi tentang hal-hal yang seharusnya tidak dilakukan wisatawan di negara mereka.

Penulis: Ratna Widyawati
Editor: Sinta Agustina
wyedean.com
Penjaga Menara London atau dikenal sebagai Yeomen Warders dikenal sangat ikonik 

TRIBUNTRAVEL.COM - Sejumlah penduduk lokal dari berbagai negara baru-baru ini berbagi tentang hal-hal yang seharusnya tidak dilakukan wisatawan di negara mereka.

Mereka membagikan beberapa ulasan ini di forum berbagi Reddit.

Tentu, sebagian orang saat ini mulai bersiap untuk liburan setelah adanya pelonggaran pembatasan akses di beberapa negara.

Momen ini menjadi kesempatan bagi sebagian orang untuk berkunjung luar negeri, tempat tujuan liburan mereka.

Baca juga: Pasangan Ini Lakukan Hal Memalukan di Pantai dan Terekam Google Maps Street View

Namun, ada beberapa kelakuan wisatawan yang rupanya menganggu para penduduk lokal.

Tak jarang justru berlawan dengan budaya dan norma yang berlaku di sana.

Untuk itu, Redditor dari sejumlah negara di dunia membagikan saran tentang apa yang tidak boleh dilakukan wisatawan ketika mengunjungi negara mereka.

Dilansir dari laman Foxnews.com, Jumat (20/11/2020), seorang pengguna Reddit bertanya dan menarik lebih dari 1.400 komentar.

Ia bertanya, "Apa yang seharusnya TIDAK PERNAH dilakukan turis di negara Anda?"

"Jangan mengunjungi suatu negara dan berbicara tentang bagaimana negara Anda lebih baik," jawaban pengguna lainnya yang disukai 685 kali.

"Saya masih ingat saat berusia 10 tahun, sedang berlibur di Paris," klaim yang lain.

"Ada wanita Amerika ini, anggur diminum pada siang hari, dengan baret diletakkan di kepalanya, di lift naik ke Menara Eiffel, dengan lantang mengeluh tentang bagaimana dia 'lebih menyukai yang di Vegas'," timpal pengguna lainnya.

Di Australia, seorang berkomentar mengimbau para turis, "JANGAN DEKAT DENGAN CROCODILE, JANGAN SENTUH ULAR, DAN JANGAN MENCOBA MAKAN LABA REDBACK. Ini semua benar-benar hal yang dilakukan turis bodoh di sini."

Senada dengan hal tersebut, seorang penduduk lokal Afrika juga mengungkapkan beberapa hal yang dilarang.

"Di Afrika Selatan, ketika Anda melakukan 'safari' (kami menyebutnya sebagai game drive), Anda tidak boleh keluar dari kendaraan atau mendekati hewan besar karena begitulah ada cerita tentang orang yang sekarat karena hewan di sini. Tolong tetap aman dan patuhi aturan untuk menyelamatkan nyawa," tulisnya.

Di Inggris, penduduk lokal yang lain memohon untuk berhati-hati.

"Jangan katakan 'Anda tinggal di Inggris? OMG, aku suka London!' Seluruh penduduk Inggris tidak tinggal di satu kota," komentar penduduk lokal Inggris tersebut.

Di tempat lain di Eropa, seseorang dari Jerman memberi tahu wisatawan bahwa mereka tidak boleh malu berbicara dengan penduduk setempat dalam bahasa nasional.

"Kami menyukainya!" tulisnya sambil bercanda.

"Turis mana pun yang berani menanyakan arah kepada kami atau apa pun dalam salah satu bahasa paling sulit di Eropa akan membuat hari kami menyenangkan!," sambungnya.

Colosseum Roma di Italia, Minggu (27/9/2020).
Colosseum Roma di Italia, Minggu (27/9/2020). (Flickr/Yiqiu Li)
Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved