Breaking News:

Emirates Dinobatkan Sebagai Maskapai Teraman di Dunia dalam Tanggapi Covid-19

Maskapai penerbangan Emirates dinobatkan sebagai maskapai teraman di dunia dalam menanggapi pandemi COVID-19 menurut Safe Travel Barometer.

Instagram/@emirates
Ilustrasi maskapai Emirates. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Maskapai penerbangan Emirates dinobatkan sebagai maskapai teraman di dunia dalam menanggapi pandemi COVID-19 menurut Safe Travel Barometer.

Melansir dari siaran pers yang diterima TribunTravel, Kamis (19/11/2020), Emirates menduduki peringkat teratas dengan 'Safe Travel Score' sebesar 4,4 dari 5,0 di antara lebih dari 230 maskapai penerbangan yang dievaluasi di seluruh dunia.

Skor ini didasarkan pada audit independen terhadap 26 parameter kesehatan dan keselamatan yang mengevaluasi protokol keselamatan, kenyamanan wisatawan, dan keunggulan layanan maskapai penerbangan.

Safe Travel Barometer merupakan solusi terlengkap di dunia untuk memantau dan mengukur program dan kegiatan pemain utama industri perjalanan, pariwisata dan perhotelan di dunia pasca-COVID-19.

Mekanisme penilaiannya mempertimbangkan langkah-langkah keselamatan dan standar kebersihan di semua titik kontak perjalanan wisatawan.

Emirates
Emirates (Dok. Emirates)

Safe Travel Barometer diluncurkan pada 2020 untuk memantau langkah-langkah kesehatan dan keselamatan wisatawan di seluruh dunia, inisiatif kenyamanan wisatawan, dan pengalaman wisatawan secara keseluruhan yang memengaruhi pengambilan keputusan dan keberlangsungan perjalanan dalam keadaan normal baru.

Safe Travel Barometer mencakup lebih dari 2.000 perusahaan di 10 kategori industri, 50 parameter, dan informasi kedatangan wisatawan di lebih dari 80 tujuan.

Safe Travel Score menjadi inisiatif penilaian COVID-19 pertama di industri yang digagas saat dunia mulai mencoba bangkit dari pandemi.

Emirates sendiri telah menerapkan sejumlah protokol kesehatan sejak kembali beroperasi pada Mei lalu.

Langkah-langkah keamanan biosafety yang diterapkan oleh Emirates antara lain distribusi perlengkapan kebersihan gratis, pelindung di meja check-in dan konter imigrasi, alat pelindung diri, protokol keselamatan baru untuk awak kabin dan karyawan bandara yang melakukan kontak langsung dengan pelanggan.

Emirates
Emirates (Dok. Emirates)

Selain itu, Emirates juga meningkatkan prosedur pembersihan pesawat termasuk pembersihan dan desinfektan toilet pesawat secara rutin setiap 45 menit selama penerbangan.

Emirates juga menjadi maskapai pertama di industri penerbangan yang menawarkan perlindungan global gratis untuk COVID-19 kepada pelanggannya.

Dalam hal ini, penumpang akan mendapatkan asuransi kesehatan COVID-19 dari Emirates.

Emirates akan menanggung biaya pengobatan hingga 150.000 Euro atau sekitar Rp 2,5 miliar dan biaya karantina sebesar 100 Euro atau Rp 1,6 juta per hari selama 14 hari jika penumpang terdiagnosis dengan COVID-19 selama perjalanan.

Fasilitas self check-in

Emirates juga menyediakan fasilitas self check-in dan penyerahan bagasi mandiri di Terminal 3 Bandara Internasional Dubai.

Fasilitas self check-in di Bandara Dubai ini diberikan sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

Layanan fasilitas self check-in di Bandara Dubai
Layanan fasilitas self check-in di Bandara Dubai (Dok. Emirates)

Layanan ini tersedia untuk penumpang yang akan bepergian ke semua tujuan Emirates, kecuali ke AS, Kanada, China, India dan Hong Kong karena adanya persyaratan tambahan dari negara-negara tersebut.

Dilansir dari siaran pers yang diterima TribunTravel, Rabu (7/10/2020), sebanyak 16 mesin penyerahan bagasi mandiri dan delapan fasilitas self check-in tersedia di Bandara Dubai.

Berkat fasilitas ini penumpang dapat menghemat waktu tunggu dan meningkatkan rasa nyaman selama berada di Bandara Dubai.

Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved