Breaking News:

Momen Mengharukan Nelayan Selamatkan Monyet Langka yang Nyaris Tenggelam

Dalam video tersebut, para pria melihat monyet yang langka berenang di kejauhan dan menyadari bahwa monyet tersebut kelelahan.

Daily Mail
Monyet yang diselamatkan oleh seorang pria 

TRIBUNTRAVEL.COM - Momen mengharukan sekelompok nelayan menyelamatkan monyet langka yang kelelahan berenang di sungai.

Dilansir oleh TribunTravel dari Daily Mail, video tersebut yang menunjukkan proses penyelamatan itu direkam dari perahu nelayan di sungai di Tres Vendas, Rio Grande do Sul, Brasil .

Dalam video tersebut, para pria melihat monyet yang langka berenang di kejauhan dan menyadari bahwa monyet tersebut kelelahan.

Ketika mereka mendekatinya, mereka mengulurkan dayung dan monyet memegangnya dengan tangannya.

Ia mengendarai, mengangkat tubuh bagian atas di atas dayung dan memeluk dayung tersebut sementara kakinya tetap berada di air.

 Meresahkan Warga Lokal, Ratusan Monyet Liar di Thailand Dikebiri

Setelah perjalanan singkat, para nelayan meninggalkannya di dekat cabang tempat ia memanjat sebelum difilmkan menghilang ke pepohonan.

Pria yang merekam video tersebut mengatakan jika dirinya dan sekelompok teman pergi berkemah dan memancing.

"Kami hampir pergi dan dalam satu perjalanan perahu terakhir di sepanjang sungai, kami melihat monyet berenang di sungai, menunjukkan tanda-tanda kelelahan."

"Kami mengemudikan perahu ke titik di mana hewan itu berenang dan mengulurkan dayung ke hewan itu, yang segera berpegangan pada hewan itu agar tidak tenggelam."

Diketahui, monyet tersebut merupakan spesies bugio yang merupakan jenis yang langka dan terancam punah.

Temukan Ponsel yang Dicuri Monyet, Pria Ini Terkejut Saat Buka Galery Foto

 Seorang pria Malaysia temukan ponsel yang dicuri oleh seekor monyet di rumahnya dan terkejut saat melihat galery ponsel tersebut.

Dilansir dari Daily Mail, Zackrydz Rodzi, 20, seorang siswa dari kota Batu Pahat, di selatan Malaysia mengatakan dia tidur dengan telepon di samping tempat tidurnya pada Jumat malam (11/9/2020).

Namun, saat bangun pada hari Sabtu paginya, dia mendapati telepon itu hilang dan tidak tahu siapa pencuri ponselnya.

Akhirnya, dia pun melacak perangkat yang hilang tersebut dan mengarah ke hutan di belakang rumahnya.

Saat dia membuka galery di ponsel tersebut, dia menemukan gambar pelakunya yang disimpan di galerinya, yakni seekor monyet.

Mr Rodzi mengatakan dia menunjukkan foto-foto itu kepada teman dan keluarga yang awalnya tidak percaya jika ada monyet yang mencuri ponsel.

Kemudian, dia pun memposting ceritanya tersebut melalui akun Facebooknya dan menjadi viral di medsos.

Sebagian besar gambar di galery ponsel tersebut berbintik, buram, tidak fokus, atau menunjukkan bagian sekeliling seperti daun atau cabang pohon.

Tetapi ada beberapa bidikan menunjukkan wajah monyet saat meraba-raba telepon, sebelum meninggalkan ponsel tersebut di hutan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved