Kota Lopburi di Thailand 'Dikuasai' Monyet Liar, Warga Lokal Takut Pergi ke Luar

Hal ini dikarenakan jumlah monyet jenis makaka semakin meningkat selama pandemi COVID-19 dan telah menjadi agresif karena kurangnya sumber makanan.

instagram/mathailande
Lopburi Monkey Festival yang menjadi daya tarik wisata di Thailand 

TRIBUNTRAVEL.COM - Kepolisian kota Lopburi, Thailand kewalahan menangani jumlah monyet yang saat kini telah 'menguasai' kota.

Tidak hanya itu, banyak warga lokal juga diketahui takut untuk keluar rumah sehingga mereka membuat barikade di jendela dan pintu agar monyet tidak masuk.

Hal ini dikarenakan jumlah monyet jenis makaka semakin meningkat selama pandemi COVID-19 dan telah menjadi agresif karena kurangnya sumber makanan.

Sekitar 8.400 ekor monyet makaka saat ini telah menguasai kota Lopburi. 

Kepada The New York Times, seorang polisi Thailand mengatakan dia sudah menggunakan ketapel untuk mengusir sekelompok makaka.

Daftar Negara yang Bisa Liburan ke Italia, Termasuk Thailand dan Jepang

Namun seperti dilansir Daily Mail Selasa (28/7/2020), upayanya tak membuahkan hasil. Sebab, para makaka itu kembali lagi.

"Benar-benar tidak ada harapan. Hanya dalam sekejap mata mereka kemudian kembali lagi dengan jumlah yang lebih banyak, bersama bayinya," kata petugas itu.

Penduduk lokal dilaporkan terpaksa meninggalkan perhiasan mereka dan tidak bisa membawa barang yang sifatnya berharga agar tak dicuri.

Jumlah makaka yang terus membesar, berlipat ganda dalam tiga tahun terakhir, membuat ide hidup berdampingan bersama manusia dirasa mustahil.

Berawal dari rasa kasihan melihat mereka kelaparan, orang-orang kemudian memberi mereka makanan cepat saji agar tidak mengganggu.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved