Breaking News:

Harga Tiket Masuk Curug Malela, Air Terjun yang Dijuluki Little Niagara di Bandung

Harga tiket masuk Curug Melala, tempat wisata di Cicadas, Rongga, Bandung Barat yang dikenal sebagai The Little Niagara.

instagram/jelajahbandung
Pesona Curug Malela, air terjun dnegan beberapa tingkat 

TRIBUNTRAVEL.COM -  Harga tiket masuk Curug Malela tempat wisata alam di Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat.

Curug Malela memiliki bentuk melebar itu sehingga disebut mirip dengan Air Terjun Niagara yang ada di perbatasan Amerika-Kanada.

Oleh karena itu, tak heran jika Curug Malela dikenal dengan sebutan The Little Niagara dengan pemandangan alam yang luar biasa.

Air yang mengalir dengan deras di curug Malela berasal dari hulu sungai bagian utara Gunung Kendeng.

Kemudian, Curug Malela memiliki air terjun dengan keindahan alam yang menakjubkan dengan tinggi air terjun ini sekitar 60 meter dengan lebar 70 meter.

Terdapat lima jalur air terjun yang terlihat gagah dan besar sehingga tak sedikit wisatawan yang terhipnotis dengan keindahan Curug Malela.

Baca juga: Harga Tiket Masuk Mountain Breeze, Wisata Malam di Bandung yang Suguhkan Suasana Romantis

Harga tiket masuk kawasan Curug Malela adalah Rp 10 ribu per orangnya.

Selain harga tiket masuk, pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi juga dikenakan biaya parkir, yakni sepeda motor Rp 1.000 dan naik mobil Rp 3.000,

Fakta menarik dari Curug Malela yang perlu diketahui adalah, curug ini merupakan bagian teratas dari jajaran tujuh air terjun.

Setidaknya, ada enam air terjun lain yang membawahi Curug Malela, yakni Curug Katumiri, Curug Manglid, Curug Ngeubul, Curug Sumpel, Curug Palisir, dan Curug Pamengpeuk.

Jika ingin melihat semua air terjun itu, kamu bisa meluangkan waktu lebih lama berada di Desa Rongga dan menginap di homestay milik warga lokal.

Tempat wisata di sini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjung.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved