Breaking News:

Curi Penguin dan Menjualnya di Facebook, Mantan Penjaga Kebun Binatang Dipenjara

Bradley Tomes, 25, dijatuhi hukuman oleh hakim di Preston Crown Court karena membawa penguin Humboldt Pablo dan Penny dari Lakes Safari Zoo

Photo by Michaela Kliková on Unsplash
Ilustrasi dua ekor penguin 

TRIBUNTRAVEL.COM - Seorang penjaga kebin binatang mencuri sepasang penguin dari kebun binatang Inggris dan menjualnya di Facebook.

Dilansir oleh TribunTravel dari Associated Press, akibat perbuatannya tersebut, Bradley Tomes, 25 dijatuhi hukuman 32 bulan penjara.

Bradley Tomes, 25, dijatuhi hukuman oleh hakim di Preston Crown Court karena membawa penguin Humboldt Pablo dan Penny dari Lakes Safari Zoo di barat laut Inggris.

Jaksa penuntut mengatakan Tomes masuk ke kebun binatang dua kali pada 2018, mencuri penguin dan banyak burung lainnya termasuk spoonbill, egret dan macaw.

Dia ditangkap setelah seorang kolektor hewan yang telah membeli penguin seharga 9.000 poundsterling menghubungi dokter hewan.

Baca juga: Setelah 5.000 Tahun, Makam Penguin Kuno Ditemukan karena Efek Pemanasan Global

Hal ini karena kondisi kesehatan hewan tersebut buruk.

Dia juga melaporkan kejadian itu ke polisi, terlepas dari permintaan Tomes, yang menawarkan untuk mengembalikan uangnya.

Ketika Tomes pergi ke rumah pembeli dengan membawa uang pengembalian, dia ditangkap oleh petugas polisi yang menunggu.

Wendy Evans dari Crown Prosecution Service mengatakan Tomes menunjukkan ketidakpedulian sama sekali terhadap kesejahteraan burung yang dia curi.

"Dalam wawancara polisi, dia membantah melakukan pelanggaran, tetapi begitu dihadapkan dengan bukti yang sangat banyak terhadapnya, dia mengaku bersalah," kata Evans.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved