Breaking News:

Libur Panjang, Wisatawan yang Datang ke Puncak Bogor Akan Dites Rapid

Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor akan turun membantu pengamanan Maulid Nabi Muhammad SAW dan cuti bersama akhir Oktober 2020.

Tribunnews/Herudin
Petugas medis melakukan rapid test (tes cepat) Covid-19 kepada calon penumpang di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (27/7/2020). PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) menggelar layanan tes cepat Covid-19 untuk pengguna kereta api jarak jauh di stasiun dengan biaya Rp 85 ribu dan akan tersedia bertahap di 12 stasiun besar di Pulau Jawa. Tribunnews/Herudin 

TRIBUNTRAVEL.COM - Dalam momen libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW dan cuti bersama akhir Oktober 2020, wisatawan yang berlibur ke Puncak Bogor akan diawasi secara khusus.

Pengawasan serta pengamanan ini juga akan melibatkan TNI, Polri dan Satpol PP.

"Di Puncak itu akan ada pengawasan khusus dan operasi khusus yang intinya membatasi," kata Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan saat ditemui TribunnewsBogor.con di Cibinong, Senin (26/10/2020).

Dia menjelaskan bahwa Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor juga akan turun membantu dalam pengamanan libur panjang ini.

Satgas Covid-19 akan membuat pos pemeriksaan yang difokuskan di kawasan Gadog, Puncak Bogor.

Selain itu, rencananya Satgas Covid-19 juga akan melakukan rapid tes kepada para wisatawan yang datang ke Puncak di tiga titik.

"Pemda dengan tim satgas itu mengadakan rapid tes di Gadog, Taman Wisata Matahari dan Gunung Mas. Mulai tanggal 28 (Oktober), Satgas Covid-19 akan mengadakan rapid tes untuk pengunjung yang ke daerah Puncak," ungkap Iwan Setiawan.

Pengamanan ini, kata Iwan, bukan berarti ingin menutup Puncak bagi wisatawan, tapi ingin memastikan bahwa wisatawan yang berkunjung ke Puncak Bogor dalam posisi sehat atau bebas dari virus corona (Covid-19).

Baca juga: Kenali Beda Makanan Khas Minang Daerah Pesisir dan Pedalaman

Baca juga: Harga Tiket Masuk Chevilly Resort and Camp, Tempa Wisata Kekinian di Bogor untuk Libur Long Weekend

Baca juga: Jakarta Aquarium Sudah Dibuka Kembali untuk Pengunjung, Ini Harga Tiket Masuk Terbarunya

Baca juga: Nikmati Nuansa Pulau Dewata di Kampung Bali Wonogiri, Disebut-sebut Mirip Ubud

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Libur Panjang Akhir Oktober 2020, Wisatawan yang Datang ke Puncak Bogor Akan Dites Rapid

 
Ikuti kami di
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Bogor
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved