Breaking News:

Kreativitas Maskapai dalam Menjual Makanan Pesawat, Thai Airways Buka Restoran Bertema Penerbangan

Cara kreatif maskapai untuk menjual makanan pesawat, mulai dari menjual di supermarket hingga membuka restoran bertema penerbagan.

Flickr/ Simon_sees
Thai Airways, maskapai penerbangan asal Thailand 

TRIBUNTRAVEL.COM - Maskapai Finlandia Finnair telah bergabung dengan Singapore Airlines dan Thai Airways untuk membawa makanan pesawatnya kepada pelanggan di darat.

Melansir thenational.ae, Rabu (21/10/2020), Finnair akan mulai menjual makanan pesawat kelas bisnis di supermarket sebagai langkah untuk mempertahankan staf kateringnya agar tetap bekerja.

Selain itu, layanan ini juga bertujuan untuk menawarkan pengalaman kepada mereka yang merindukan hidangan di pesawat.

Finnair mengatakan bahwa dalam skema percontohan makanan handmade yang disebut Taste of Finnair, sudah ditawarkan di satu toko sejak Kamis (15/10/2020) lalu.

Baca juga: Imbas Covid-19, Maskapai Ini Izinkan Masyarakat Umum Jadi Pramugari Selama Sehari

Hidangan siap saji termasuk pilihan seperti reindeer meatballs, arctic char danJapanese-style teriyaki beef yang cocok untuk selera negara-negara Nordik dan Asia, harganya sekira Rp 176 ribuan hingga Rp 225 ribuan, kata Finnair Kitchen.

Finnair adalah salah satu maskapai penerbangan utama yang terbang antara Eropa dan Asia, beberapa koki dan juru masak asal Asia bekerja di unit kateringnya.

Langkah ini dilakukan ketika maskapai penerbangan di seluruh dunia mencoba menggunakan sumber daya mereka yang menganggur selama pandemi dan memanfaatkan keinginan orang untuk terbang ketika sebagian besar pesawat dilarang terbang.

Ada yang menawarkan simulasi penerbangan, perjalanan palsu di mana pesawat lepas landas dan mendarat di lokasi yang sama, atau bahkan sekadar waktu untuk duduk di pesawat.

Kimmo Sivonen, manajer toko di K-Citymarket Tammisto yang menjual makanan Finnair, mengatakan kepada surat kabar Ilta-Sanomat bahwa hidangan tersebut telah dimodifikasi agar memiliki lebih sedikit garam dan rempah-rempah daripada yang ditawarkan di udara.

"Saya pikir setiap orang memiliki sedikit nafsu berkelana akhir-akhir ini dan kami sekarang dapat sedikit memuaskan kebutuhan itu," kata Sivonen dari K-Citymarket.

Wakil Presiden Finnair Kitchen Marika Nieminen mengatakan bahwa unit katering maskapai telah berusaha untuk memperluas layanan makanan tradisional dalam penerbangan sejak musim semi, ketika pandemi memaksa hampir semua maskapai global untuk menghentikan sebagian besar penerbangan mereka.

Finnair memberhentikan sementara sebagian besar dari hampir 7.000 tenaga kerjanya dan lalu lintas penerbangannya turun 91 persen dari tahun sebelumnya pada September 2020.

“Banyak sekali karyawan Finnair Kitchen yang di-PHK sementara dan sekarang kami bisa menciptakan pekerjaan dan lapangan kerja baru bagi karyawan kami,” kata Nieminen.

Singapore Airlines membuka superjumbo Airbus A380 untuk pengunjung

Halaman
123
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved