Breaking News:

Wings Air Buka Rute Penerbangan Baru Trans-Sulawesi, Makassar-Palu PP Mulai Beroperasi Bulan Ini

Wings Air (kode penerbangan IW) menyampaikan perkembangan terkini rencana pelaksanaan pembukaan rute baru mulai 16 Oktober 2020 di Sulawesi.

Dok. Lion Air Group
Pesawat Wings Air di Bandara Toraja 

TRIBUNTRAVEL.COM - Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group menyampaikan perkembangan terkini sehubungan rencana pelaksanaan pembukaan rute baru mulai 16 Oktober 2020 di Pulau Sulawesi.

Hal ini merupakan bagian menghubungkan Trans-Sulawesi guna mendekatkan jarak, mempersingkat waktu, mempercepat tempuh, efektif dan efisien.

Wings Air melayani penerbangan penumpang berjadwal dengan frekuensi satu kali setiap hari pergi pulang (PP) dari Makassar melalui Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin di Maros, Sulawesi Selatan (UPG) tujuan Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie di Palu, Sulawesi Tengah (PLW).

Setiap penumpang (pebisnis dan wisatawan) akan menikmati pilihan jadwal keberangkatan yang tepat. 

Wings Air nomor penerbangan IW-2232 akan mengudara dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin pukul 08.30 WITA (Waktu Indonesia Tengah, GMT+ 08) dan dijadwalkan mendarat di Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie pada 09.30 WITA.

Untuk rute sebaliknya, Wings Air masih melayani di hari yang sama.

Wings Air penerbangan IW-2233 memiliki jadwal keberangkatan pukul 09.50 WITA dari Palu dan diperkirakan tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin pada 10.50 WITA.

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, Wings Air juga berterima kasih kepada regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara dan pihak terkait yang mendukung penuh operasional sehingga rencana terbang perdana rute baru dapat terlaksana secara baik sebagaimana standar operasional prosedur dan dijalankan sesuai pedoman protokol kesehatan.

"Harapan terbesar dari rute baru akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Wings Air dan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan serta pelaksanaan sebagaimana pedoman protokol kesehatan," ujarnya melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com.

Rute Makassar  Palu  Makassar yang akan dioperasikan pada bulan ini, merupakan rute terbaru Wings Air kedua yang dilayani dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin.

Sebelumnya, pada 4 September 2020, Wings Air telah menerbangi Makassar – Tana Toraja – Makassar.

Untuk itu, optimis dapat memberikan pilihan perjalanan menggunakan pesawat udara terutama bagi penumpang yang berasal Makassar dan kota lainnya.

Bagi Wings Air untuk operasional di Pulau Sulawesi, Palu adalah kota ke-10 (sepuluh) berjadwal yang dilayani dari bandar udara berkode UPG setelah Selayar (KSR), Mamuju (MJU), Palopo (LLO); Bau-Bau (BUW), Kolaka (PUM), Morowali (MOH), Poso (PSJ), Raha (RAQ) dan Tana Toraja (TRT). Sedangkan dari PLW, Makassar menjadi destinasi Wings Air ke-6 (keenam) setelah Buol (UOL), Gorontalo (GTO), Luwuk (LUW), Morowali (MOH) dan Toli-Toli (TLI).

Berada di posisi strategis dan sebagai penghubung utama khususnya di Indonesia bagian Timur.

Wings Air menyediakan pilihan penumpang dari Palu untuk koneksi penerbangan lebih banyak lagi (saling terhubung) melalui Bandar Udara Sultan Hasanuddin tujuan ke Batulicin, Bau-Bau, Bima, Luwuk, Mamuju, Poso, Raha, Selayar, Wangi-Wangi, Kupang, Alor, Maumere, Tambolaka, Waingapu, Rote, Ambon, Saumlaki, Tual, Balikpapan, Samarinda, Berau, Palangkaraya, Pontianak, Ketapang, Pangkalan Bun, Banjarmasin, Denpasar, Gorontalo, Jayapura, Kendari, Merauke, Sorong, Manokwari, Ternate, Manado, Lombok, Tarakan, Yogyakarta Kulonprogo, Tanjung Karang-Lampung, Pangkalpinang, Palembang, Bengkulu, Jambi, Padang, Pekanbaru, Batam, Tanjung Pinang, Medan, Silangit, Gunung Sitoli, Meulaboh, Banda Aceh.

Wings Air mengoperasikan armada tipe ATR 72-600 atau ATR 72-500.

Penerbangan juga semakin berkesan, bisa melihat pemandangan luar yang akan memanjakan mata karena pesawat mampu terbang dengan rendah.

Selain itu, interior pesawat didesain modern dan futuristik, sehingga bisa lebih santai saat berada di kabin. 

Keunggulannya, setiap tamu atau penumpang akan merasakan atau menikmati konfigurasi kursi 2-2, dapat bersantai ketika di kabin, bisa bekerja atau hanya sekadar menikmati pemandangan memukau dari ketinggian.

Pesawat berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi, dinilai paling nyaman dan canggih di kelasnya yang mampu menerbangi rute jarak pendek.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved