Viral di Medsos, Penampakan Lumba-lumba Merah Muda yang Langka di Perairan Singapura

Lumba-lumba langka tersebut adalah lumba-lumba punggung bungkuk Indo-Pasifik (Sousa chinensis), juga dikenal sebagai lumba-lumba merah muda.

Facebook/stephen.beng
Lumba-lumba langka yang muncul di perairan Singapura 

TRIBUNTRAVEL.COM - Singapura biasanya dikenal sebagai tempat dengan hutan kota, pusat perbelanjaan dan gedung-gedung tingginya.

Kenyataan, masih ada sejumlah besar satwa liar yang hidup di dalam dan di luar Singapura.

Jika sebelumnya, publik dikagetkan dengan munculnya monyet di Marina Bay, kali ini seekor lumba-lumba langka terlihat di perairan selatan Singapura.

Lumba-lumba langka tersebut adalah lumba-lumba punggung bungkuk Indo-Pasifik (Sousa chinensis), juga dikenal sebagai lumba-lumba merah muda.

Dilansir oleh TribunTravel dari Mothership, penampakan lumba-lumba langka ini pertama kali dibagikan oleh ketua komunitas Friends of Marine Park, Stephen Beng melalui akun Facebooknya.

Dalam postingan Facebooknya pada 14 Oktober, Beng mengatakan jika lumba-lumba tersebut berenang cukup dekat dengan pantai.

Beng mengatakan, penampakan hewan yang terancam punah secara lokal seperti lumba-lumba Bungkuk Indo-Pasifik menunjukkan pentingnya menyeimbangkan kebutuhan berbagai pengguna sekaligus memastikan keamanan satwa liar yang hidup di laut.

Karena itu, menurut Ben , penting juga untuk melibatkan berbagai stakeholder dan pengguna rekreasi di situs alam dalam upaya pelestarian.

Lumba-lumba punggung bungkuk Indo-Pasifik yang terlihat di perairan Singapura merupakan hewan pemalu yang akan menjauh dari perahu.

Biasanya mereka berenang dalam kelompok kecil antara tiga hingga delapan ekor.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Ambar Purwaningrum
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved