Breaking News:

Operasional TransJakarta Dihentikan Sementara Siang Ini

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memutuskan untuk menghentikan layanan akibat penutupan jalan pada Selasa (13/10/2020) siang.

Tribunnews/Jeprima
Bus Transjakarta melintas di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (7/1/2019). Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono menyatakan jumlah penumpang Transjakarta pada tahun 2018 naik 31 persen mencapai 189,77 juta dan ditargetkan mencapai 231 juta orang pada tahun 2019. 

TRIBUNTRAVEL.COM - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) memutuskan untuk menghentikan layanan akibat penutupan jalan pada Selasa (13/10/2020) siang.

Penghentian layanan TransJakarta ini menyusul adanya unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja.

Penutupan seluruh rute TransJakarta diberlakukan mulai pukul 10.30 WIB.

"Sehubungan dengan adanya kegiatan aksi unjuk rasa di Kawasan Patung Kuda, Istana Presiden, Monas dan sekitarnya dan melihat kondisi masa yang mulai memadati sekitar lokasi, maka seluruh layanan TransJakarta hari ini ditutup sejak pukul 10.30," kata Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta, Prasetia Budi berdasarkan keterangan yang diterima pada Selasa (13/10/2020).

Baca juga: Syarat dan Aturan Makan di Restoran Selama PSBB Transisi Jakarta

Prasetia mengatakan, langkah ini diambil sebagai bentuk antisipasi menjaga fasilitas publik agar tidak menjadi sasaran dari aksi oknum unjuk rasa yang tidak bertanggung jawab.

Harapannya agar baik seluruh pelanggan maupun petugas kami yang berada di sekitar lokasi aksi terjaga keamanannya.

Ilustrasi bus TransJakarta yang beroperasi selama PSBB transisi.
Ilustrasi bus TransJakarta yang beroperasi selama PSBB transisi. (Instagram/ @mohammadriyadi_)

TransJakarta bekerjasama dengan Polda Metro Jaya untuk memastikan keamanan serta mendapatkan dan informasi terkini di lokasi kejadian.

“Untuk itu, kami menghimbau bagi para pelanggan yang masih beraktivitas untuk selalu berhati-hari di jalan dan selalu utamakan keselamatan diri dan keluarga,” ujarnya.

“Layanan akan kembali beroperasi normal, saat kondisi telah memungkinkan untuk dilalui armada bus,” tambahnya.

TransJakarta menghimbau seluruh pelanggan untuk berhati hati, waspada dan selalu mengedepankan keselamatan diri dan keluarga.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Ratna Widyawati
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved