Jepang Bangun Gedung Pencakar Langit Berbentuk Unik, Dilengkapi dengan Pemandangan Gunung Fuji

Tokyo Torch Tower merupakan gedung pencakar langit yang dilengkapi dengan pemandangan perkotaan dan Gunung Fuji di Jepang.

Instagram/ @vejaonline
Tokyo Torch Tower, gedung pencakar langit berbentuk menyerupai obor Olimpiade. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Tokyo bersiap untuk menambah bangunan unik di kota tersebut, kali ini akan berbentuk menyerupai obor Olimpiade.

Melansir dari laman Travel and Leisrue, Kamis (1/10/2020), gedung bernama Torch Tower itu akan menjulang setinggi 1.279 kaki ke udara.

Hal ini menjadikannya gedung pencakar langit tertinggi di Jepang saat dibuka nantinya pada tahun 2027.

Torch Tower akan mencakup hotel butik dan dilengkapi dengan dek observasi untuk menikmati pemandangan perkotaan dan Gunung Fuji, Kyodo News melaporkan.

Robot Gundam Raksasa di Jepang Selesai Dibangun, Bisa Dikunjungi Akhir Tahun 2020

Setelah selesai dibangun, Torch Tower hampir 300 kaki lebih tinggi dari gedung tertinggi Jepang saat ini, yaitu Abeno Harukas yang berlokasi di Osaka.

Menara ini juga akan lebih tinggi dari menara baru setinggi hampir 1.100 kaki yang dijadwalkan dibuka di Tokyo pada tahun 2023, menurut CNN.

Meski demikian, bangunan itu tidak akan cukup tinggi untuk memecahkan daftar 21 gedung tertinggi di dunia yang dipimpin oleh Burj Khalifa di Dubai dengan tinggi 2.700 kaki.

Torch Tower Tokyo adalah bagian dari proyek seluas 338.000 kaki persegi.

Proyek tersebut dibangun di lokasi yang dulunya merupakan rumah bagi Gerbang Tokiwabashi, satu di antara beberapa pintu masuk ke Kastil Edo abad ke-15 yang pernah menempati area ini.

Gedung yang akan berlokasi di dekat Stasiun Tokyo ini akan memiliki 63 lantai ruang perkantoran serta hotel butik, pemandian, toko ritel, dan restoran.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Muhammad Yurokha May
Editor: Abdul Haerah HR
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved