Imbas Pandemi Covid-19, Thai Airways Bakal Izinkan Masyarakat Umum Pakai Simulator Penerbangan

Thai Airways akan membuka simulator penerbangan profesionalnya kepada publik karena maskapai tersebut mengalami kerugian akibat pandemi

the waygabounds
Thai Airways 

TRIBUNTRAVEL.COM - Thai Airways akan membuka simulator penerbangan profesionalnya kepada publik.

Hal itu dilakukan karena Thai Airways mengalami kerugian besar karena pandemi Covid-19.

Saat maskapai penerbangan mencari cara baru untuk meningkatkan pendapatan dengan sebagian besar armada mereka dilarang terbang karena COVID-19, Thai Airways telah memutuskan untuk membuka pengalaman terbaik bagi calon pilot.

Mulai bulan depan, maskapai ini akan mengizinkan anggota masyarakat untuk mengakses simulator penerbangan profesionalnya, yang digunakan pilot untuk pelatihan.

Penerbangan Terdampak Pandemi, Thai Airways Buka Restoran Bertema Pesawat

Thai Airways akan menyediakan simulator yang mereka gunakan untuk empat pesawat yaitu Airbus A380, Boeing 777-300ER, Boeing 747-400 dan Boeing 737-400 di kantor pusatnya di distrik Chatuchak Bangkok.

Simulator penerbangan profesional harganya masing-masing jutaan dolar Amerika dan jarang sekali anggota masyarakat mendapatkan akses ke sana.

Maskapai tersebut mengatakan orang-orang yang mendaftar akan merasakan simulator penerbangan kokpit, pelatih layanan mock-up kabin, pelatih evakuasi darurat kabin, dan pelatih pintu darurat.

Pilot dan co-pilot akan menemani tamu selama pengalaman.

Mereka dapat mencoba terbang sendiri atau sekadar menikmati perjalanan.

Melansir Traveller.com.au, ada tiga paket yang tersedia yaitu dasar (30 menit) seharga 12.000 baht atau Rp 5,6 juta untuk dua pengunjung; deluxe (60 menit), 24.000 baht atau Rp 11 juta untuk dua pengguna; dan akhir (90 menit) 36.000 baht atau Rp 16 juta untuk tiga pengguna.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Arif Setyabudi Santoso
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved