Breaking News:

Petugas Taman Hiburan Tewas Setelah Jatuh dari Wahana Tertinggi di AS

Jacob David Kaminsky (21) sedang bekerja pada Senin pagi (14/9/2020), dia melakukan pemeriksaan keamanan rutin, kemudian terjatuh

WFLA via Twitter
Atraksi tertinggi di dunia menurut situs web StarFlyer, 

TRIBUNTRAVEL.COM - Seorang pekerja pria berusia 21 tahun dilaporkan tewas setelah terjatuh dari ketinggian 60 meter dari sebuah atraksi menara.

Pria tersebut terjatuh saat sedang melakukan pemeriksaan keamanan.

Jacob David Kaminsky (21) sedang bekerja pada Senin pagi (14/9/2020), dia melakukan pemeriksaan keamanan rutin, kemudian terjatuh dari menara StarFlyer setinggi 60 meter sebelum jam 8 pagi waktu setempat.

Melansir People, atraksi " StarFlyer Tower" yang dikenal sebagai atraksi ayun "paling tinggi di dunia" itu berada di Orlando, Florida, Amerika Serikat (AS).

Direktur Pemasaran dan Penjualan untuk StarFlyer, John Stine mengatakan kepada kantor berita setempat bahwa kejadian tragis yang menimpa Kaminsky dan kematiannya yang tak terduga itu membuat banyak orang kaget.

"Sangat mengejutkan dan kami berduka, setiap kali ada cedera atau sesuatu seperti ini, benar-benar menyedihkan." Ujar Stine, "

Selfie di Air Terjun, Dua Wisatawan Jatuh dari Ketinggian 30 Meter Meninggal Dunia

Atraksi StarFlyer dibuka sejak tahunn 2018 dan disebut-sebut sebagai atraksi ayun tertinggi di dunia menurut situs web-nya.

Atraksi itu bisa bergerak naik dan turun selama 3 sampai 4 menit dan berputar di puncak menaranya secepat 45 mil per jam dengan pengendara atraksi itu memakai sabuk pengaman.

"Tidak ada atraksi lain yang mengombinasikan keamanan dan sensasi seperti StarFlyer," kata situs web atraksi tersebut.

Wahana yang terletak di Orlando ICON Park itu telah ditutup usai kasus jatuhnya Jacob Kaminsky hingga pemberitahuan lebih lanjut.

"Saat ini, wahana akan tetap ditutup sementara semua penyelidikan ini (terus) berlanjut," pungkas Stine.

Insiden yang terjadi di taman bermain ini bukan kali pertama terjadi.

Sebelumnya, seorang bocah laki-laki berusia enam tahun harus diterbangkan ke rumah sakit menggunakan helikopter.

Bocah laki-laki tersebut diketahui jatuh dari rollercoaster di ketinggian 10 meter.

Sejumlah saksi mata yang terkejut melaporkan melihat seorang anak itu terjatuh dari wahana permainan Twister di taman hiburan Lightwater Valley, dekat Ripon, North Yorkshire, pada Kamis (30/5/2019).

Salah seorang saksi mata mengatakan, anak itu meluncur keluar dari kereta dalam posisi terbalik, sebelum jatuh 10 meter ke tanah.

"Baru saja melihat seorang anak jatuh dari rollercoaster Twister di Lightwater Valley," kata salah seorang saksi mata, Simon Moran, yang sedang mengunjungi taman hiburan bersama anaknya.

"Dia pasti tidak terikat dengan benar, atau terlalu kecil untuk menaiki wahana permainan itu," sambungnya.

"Saat kereta sedang meluncur sedikit cepat menuju kamera suvenir, bocah itu meluncur keluar dari kereta dan jatuh dalam posisi telungkup sekitar 10 meter ke tanah," tambahnya.

Petugas polisi dan ambulans segera menuju lokasi kejadian, sementara wahana ditutup setelah insiden tersebut.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved