Breaking News:

Selfie di Air Terjun, Dua Wisatawan Jatuh dari Ketinggian 30 Meter Meninggal Dunia

Insiden itu terjadi di air terjun kawasan Salto Caveiras, Munisipal Lages, di mana tempat itu hanya bisa dijangkau dengan berjalan kaki.

Gambar oleh Antonios Ntoumas dari Pixabay
Ilustrasi foto selfie 

TRIBUNTRAVEL.COM - Dua sahabat di Brasil dilaporkan tewas karena jatuh dari ketinggian 30 meter, saat mereka mencoba selfie di air terjun.

Monique Medeiros (19) meninggal ketika paramedis berusaha menyembuhkannya.

Sementara temannya Bruna Vellasquez (18) dinyatakan tewas di tempat.

Insiden itu terjadi di air terjun kawasan Salto Caveiras, Munisipal Lages, di mana tempat itu hanya bisa dijangkau dengan berjalan kaki.

Berdasarkan laporan harian Brasil, salah satu dari dua sahabat itu terpelset ketika dia berjalan dekat puncak untuk selfie.

Karena terpelset, maka yang lainnya berusaha menolong sebelum akhirnya kehilangan keseimbangan dan mereka jatuh dari ketinggian 30 meter.

5 Tempat Wisata di Malang untuk Liburan Akhir Pekan, Rileks Sejenak di Air Terjun Coban Singo

Bruna dilaporkan tewas seketika saat tim medis datang, dengan Monique segera dilarikan ke helikopter supaya segera dilakukan pertolongan pertama.

Namun seperti diberitakan Daily Mirror Rabu (15/9/2020), remaja itu meninggal sebelum helikopter yang mengangkutnya sampai ke rumah sakit.

Mereka dikebumikan di kampung halaman mereka di Lages, Negara Bagian Santa Catarina yang berlokasi di sebelah selatan "Negeri Samba" pada Senin (14/9/2020).

Teman-temannya kemudian memberikan penghormatan terakhir di media sosial bagi Bruna dan Monique.

Terutama untuk Bruna yang harusnya berulang tahun ke-19 pada 28 September nanti.

"Sangat cantik dan masih sangat muda. Tuhan, tolonglah berikanlah kedamaian dan penghiburan bagi keluarganya," ujar salah satu teman Bruna. 

Dmitri Arruda, salah satu pemilik kedai hamburger di mana Monique bekerja di tengah menempuh pendidikan sebagai perawat.

Arruda mengatakan, remaja 19 tahun tersebut pertama kali bekerja sebagai kasir sebelum dia ditarik untuk mengurusi administrasi.

"Ketika saya jatuh sakit, dia memberikan banyak bantuan dengan menangani bisnis sendirian," kata Arruda mengomentari sosoknya.

Lebih lanjut, tim penyelamat setempat menerangkan lokasi tempat dua gadis itu jatuh disebut tidak banyak diketahui pengunjung.

Meski, kadang ada beberapa warga lokal yang berkunjung ke sana dikarenakan lokasi tersebut memberikan pemandangan yang indah.

Kejadian wisatawan yang tewas karena hendak melakukan selfie di air terjun bukan kali pertama terjadi.

Sebelumnya, seorang turis Uzbekistan tewas karena jatuh dari ketinggian 15 meter di air terjun di Thailand.

Diketahui turis tersebut bernama Soipov Abdullokh (22) dia tertahan di Thailand akibat ditutupnya penerbangan internasional karena pandemi COVID-19.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved