Breaking News:

Emirates Telah Membayar Biaya Refund Lebih dari Rp 20 Miliar Sejak Maret 2020

Emirates telah membayar lebih dari 5 miliar dirham atau sekira Rp 20 miliar sebagai pengembalian dana (refund) sejak Maret 2020.

Flickr/ Riik@mctr
Ilustrasi maskapai Emirates 

TRIBUNTRAVEL.COM - Emirates telah membayar lebih dari 5 miliar dirham atau sekira Rp 20 miliar sebagai pengembalian dana (refund) sejak Maret 2020.

Hal itu terjadi setelah pandemi covid-19 memaksa penumpang membatalkan rencana perjalanan mereka karena penerbangan dihentikan.

Melansir dari laman thenational.ae, Selasa (8/9/2020), maskapai yang berbasis di Dubai itu memproses 1,4 juta permintaan refund yang diterima hingga akhir Juni.

Ini mencakup 90 persen dari jaminan simpanan yang dimiliki Emirates, kecuali untuk kasus yang memerlukan peninjauan lebih lanjut, kata Emirates dalam sebuah pernyataan pada hari Senin, (7/9/2020).

Staf Emirates Akan Kembali Dapatkan Gaji Penuh Mulai Oktober 2020

"Kami berkomitmen untuk menghormati pengembalian dana dan berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan masalah besar terkait simpanan dan belum pernah terjadi sebelumnya yang disebabkan oleh pandemi," kata presiden Emirates Tim Clark.

"Sebagian besar kasus bersifat langsung, dan ini akan kami proses dengan cepat. Namun ada kasus yang memerlukan waktu lebih lama bagi tim pelanggan kami untuk meninjau dan menyelesaikannya secara manual." tambahnya.

Maskapai penerbangan global telah dibanjiri dengan klaim refund karena pandemi covid-19 yang menyebabkan pembatalan penerbangan.

Itu terjadi karena pemerintah menutup perbatasan mereka dan memberlakukan pembatasan ketat untuk mencegah penyebaran virus.

International Air Transport Association (IATA), sebuah badan yang mewakili sekitar 290 maskapai penerbangan, mengatakan pada bulan April bahwa operator yang kekurangan uang berhutang 35 miliar dolar untuk biaya refund dan mendesak pelanggan untuk menerima voucher sebagai gantinya.

Emirates mengatakan telah menginvestasikan lebih banyak sumber daya untuk meningkatkan kemampuan pemrosesan pengembalian dana sejak pandemi dimulai.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Muhammad Yurokha May
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved