Breaking News:

Akibat Dirusak Turis, Tempat Wisata Gua Naga di Thailand Ditutup Kembali

Tempat wisata baru Gua Naga terpaksa harus ditutup sampai batas waktu yang belum ditentukan karena ulah turis yang merusak batuan di dalamnya.

Penulis: Nurul Intaniar
Editor: Ambar Purwaningrum
Pixabay/Efraimstochter
Ilustrasi wisata alam Gua Naga, Kamis (10/9/2020). 

TRIBUNTRAVEL.COM - Menteri Lingkungan Thailand telah memerintahkan penutupan tempat wisata Taman Nasional Phu Langka dan Gua Naga yang baru ditemukan.

Gua Naga adalah sebuah wisata alam yang di dalamnya terdapat batuan seperti sisik ular raksasa.

Namun belum lama ini Gua Naga dirusak oleh turis yang diketahui sedang mencari nomor lotre atau keberuntungannya di sana.

Menteri Varawut Silpa-archa mengumumkan penutupan taman dan gua di distrik Bung Khong Long Bung Kan itu akan efektif mulai pada hari Rabu.

Dia mengatakan kalau turis itu telah merusak formasi batuan dengan menggosok permukaannya yang dianggap bisa menemukan nomor undian keberuntungan.

Bahkan ada turis lain yang lebih parah yaitu mencoret secara kasar ke dalam batu seperti yang dilaporkan dalam bangkokpost.com, Rabu (10/9/2020).

Bawa Pulang Sebotol Pasir dari Pantai, Turis Ini Didenda Hampir Rp 17,8 Juta

Gua Naga akan ditutup sampai para pejabat memberikan tindakan efektif untuk melindungi sumber daya geologi penting negara.

Atas tindakan vandalisme yang tidak diterima itu, maka tempat wisata ini harus ditutup.

Varawut juga menyampaikan permohonan maafnya kepada turis yang sudah memesan tiket dan akomodasi untuk mengunjungi Gua Naga karena ditutup mendadak.

Dia mengatakan kalau penutupan tersebut harus segera dilakukan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved