Breaking News:

Di 'Kafe Kematian' Korea, Kamu Bisa Berbaring di Peti Mati dan Menulis Pesan Terakhirmu Sendiri

"Kami di sini untuk pemakaman," kata Ravi Patel saat dia berjalan ke pintu bertanda "kafe kematian" bersama temannya Matt Pohlson.

Gambar oleh Rob van der Meijden dari Pixabay
Ilustrasi kematian 

TRIBUNTRAVEL.COM - "Kami di sini untuk pemakaman," kata Ravi Patel saat dia berjalan ke pintu bertanda "kafe kematian" bersama temannya Matt Pohlson.

Kafe Korea hanya satu dari sekian perhentian dalam "Ravi Patel's Pursuit of Happiness" (sekarang streaming di HBO Max), perjalanan aktor menjelajahi dunia untuk mempelajari bagaimana berbagai negara menangani tantangan universal seperti menjadi orang tua dan pensiun.

Dia mengunjungi Korea Selatan bersama Pohlson, seorang teman dekat dan sesama pengusaha, untuk mencari tahu bagaimana negara tersebut menangani epidemi gila kerja.

Mereka mengetahui bahwa tempat kerja terkadang mengirim karyawan yang terlalu banyak kerja ke tempat relaksasi.

TONTON JUGA

Satu yang cukup populer di Korea Selatan adalah kafe kematian, di mana pengunjung dapat menghadiri pemakaman tiruan mereka sendiri.

Jangan bayangkan kafe ini hanya berisi peti mati saja, kafe-kafe tersebut dirancang untuk memicu refleksi diri.

"Ini liar, tapi intinya adalah untuk mengingatkan kamu tentang tujuan, tentang apa yang penting dalam hidup, dan bagaimana mudah-mudahan fokus pada hal-hal yang kamu syukuri," kata Patel kepada Insider.

"Pergi ke pemakaman mengajarkan bagaimana menjalani hidup"

Ilustrasu peti mati
Ilustrasu peti mati (Gambar oleh carolynabooth dari Pixabay )

Di Korea Selatan, di mana minggu kerja dibatasi hingga 52 jam dan tingkat bunuh diri lebih tinggi daripada negara maju lainnya, orang mengunjungi kafe ini untuk menilai kembali pekerjaan dan prioritas hidup mereka sebelum terlambat.

Setibanya di Kafe Kematian, para pengunjung di foto untuk pamflet pemakaman dan menulis "kata-kata terakhir" yang akan mereka tulis di batu nisan mereka.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Ambar Purwaningrum
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved