Breaking News:

Rekaman Amelia Earhart Sebelum Menghilang Secara Misterius Dipublikasikan

Hilangnya Amelia Earhart tetap menjadi satu misteri paling abadi di abad ke-20.Terakhir terlihat mencoba menyeberangi Samudra Pasifik pada 1937.

Flickr/NASA on The Commons
Amelia Earhart 

TRIBUNTRAVEL.COM - Hilangnya Amelia Earhart tetap menjadi satu misteri paling abadi di abad ke-20.

Terakhir terlihat mencoba menyeberangi Samudra Pasifik pada 1937, penerbang terkenal itu menghilang dan dinyatakan meninggal pada 1939.

Minggu ini, rekaman pilot legendaris yang sebelumnya belum pernah dirilis telah dipublikasikan secara online.

Menurut Fox News, film rumahan tersebut berdurasi dua menit dan 22 detik.

TONTON JUGA

Video itu memperlihatkan, Earhart dengan hati-hati mendaratkan pesawat autogyro di Dallas, Texas.

Rekaman yang diambil oleh William B. Kendall Jr. diambil enam tahun sebelum Earhart menghilang selama penerbangan terakhirnya melintasi Pasifik.

The Texas Archive of the Moving Image menjelaskan bahwa Earhart baru saja menyelesaikan penerbangan lintas benua saat singgah di Dallas Love Field pada 16 Juni 1931.

Awalnya berniat untuk kembali ke timur, dia menginap atas undangan dari Departemen Penerbangan Kamar Dagang Dallas.

"Dia akan melakukan penerbangan solonya yang membuat sejarah melintasi Samudra Atlantik pada tahun berikutnya," tambah arsip itu.

Amelia Earhart memupuk hasratnya untuk terbang pada tahun 1920, setelah keluar dari program pra-kedokteran di Universitas Columbia di New York untuk tinggal bersama orang tuanya yang sakit di California.

Hanya butuh satu tahun setelah perjalanan pesawat pertamanya di sana bagi wanita berusia 23 tahun itu untuk mendapatkan lisensi pilot - dan membeli pesawatnya sendiri.

Untung baginya, promotor semakin bersemangat mencari wanita yang bisa terbang melintasi Samudra Atlantik di masa itu.

Dengan keterampilan Earhart yang sangat disempurnakan, dia terpilih pada bulan April 1928 seperti dilansir dari allthatsinsteresting.

Beberapa percaya kemiripannya dengan Charles Lindbergh, orang pertama yang terbang tanpa henti melintasi Atlantik sendirian pada tahun sebelumnya, memengaruhi keputusan tersebut.

Sedikit yang tahu bahwa Earhart akan menjadi ikon yang dihormati beberapa tahun kemudian.

Perjalanannya sebagai penumpang di atas pesawat amfibi yang berangkat dari Newfoundland dan tiba di Wales pada bulan Juni 1928 membuat Earhart terkenal di dunia.

Amelia Earhart
Amelia Earhart (Gambar oleh skeeze dari Pixabay )

Dia menulis sebuah buku tentang pengalaman itu, menikah dengan penerbit, dan mengemudikan pesawat otogyro ke ketinggian rekor 18.415 kaki.

Pada 1932, ia menyeberangi Samudera Atlantik seorang diri dengan catatan waktu 14 jam 56 menit.

Tiga tahun kemudian, dia menjadi orang pertama yang terbang solo dari Hawaii ke California - dan yang pertama terbang solo dari Los Angeles ke Mexico City.

Itu adalah upayanya untuk terbang keliling dunia pada 1937, dan kepergiannya berikutnya, yang benar-benar mengejutkan dunia.

Pada 2 Juli 1937, Amelia Earhart dan navigator Fred Noonan menghilang secara misterius.

Keduanya memulai perjalanan 29.000 mil mereka untuk terbang keliling dunia sebulan sebelumnya, meninggalkan Miami dan menuju ke timur dengan Lockheed Electra bermesin ganda yang terpercaya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved