Breaking News:

Jakarta-Denpasar Jadi Rute Favorit dalam Penerbangan Domestik AirAsia

Jakarta-Denpasar menjadi rute paling favorit wisatawan dengan jumlah penjualan sekitar 2400 kursi di minggu terakhir bulan Juli.

Gambar oleh Arivaran Ravichantar dari Pixabay
Pesawat AirAsia 

TRIBUNTRAVEL.COM - Dengan adanya pelonggaran pembatasan saat pandemi Covid-19, AirAsia Indonesia mencatatkan peningkatan pemesanan tiket penerbangan domestik.

Mengutip dari TribunBali, AirAsia mendapatkan peningkatan sekitar 60 sampai 90 persen setiap minggunya sejak awal bulan Juli. 

Jakarta-Denpasar menjadi rute paling favorit wisatawan dengan jumlah penjualan sekitar 2400 kursi di minggu terakhir bulan Juli. 

Pencapaian ini didorong oleh meningkatnya minat masyarakat untuk bepergian pada periode adaptasi kebiasaan baru, kemudahan persyaratan perjalanan ke Bali, serta pembukaan kembali objek wisata di Bali bagi wisatawan domestik sejak 31 Juli 2020.

AirAsia Kembali Membuka 3 Rute Domestik, Ini Kisaran Harga Tiketnya

“Situasi tren peningkatan minat bepergian ini harus bersama-sama kita jaga, untuk kepentingan perekonomian di daerah-daerah yang mengandalkan kunjungan wisatawan. Untuk memastikan terciptanya ekosistem pariwisata yang aman dan nyaman, para tamu sangat dianjurkan untuk memastikan kesehatan sebelum melakukan perjalanan, salah satunya dengan melakukan rapid test,” kata Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga, Selasa (4/8/2020).

Sejumlah langkah juga akan kami tempuh untuk mempertahankan tren peningkatan permintaan ke Bali, salah satunya memperluas konektivitas Bali ke kota-kota domestik yang telah kami mulai dengan Jakarta dan Surabaya. 

“Langkah lainnya adalah dengan terus menyediakan tarif yang kompetitif dengan bagasi gratis 15 kg disertai berbagai kemudahan seperti fleksibilitas ubah jadwal, layanan rapid test di berbagai lokasi dan fasilitas drive-thru rapid test,” tambah Vera.

Penyuluhan dan penerapan protokol kesehatan yang konsisten dan menyeluruh oleh semua elemen pemangku kepentingan pariwisata menjadi faktor penting yang menentukan rasa nyaman wisatawan untuk dapat kembali berkunjung ke Bali. 

Seluruh objek wisata populer di Bali telah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. 

Wisatawan dapat menikmati keindahan pantai khas Pulau Dewata, mulai dari menyaksikan matahari terbit di Pantai Sanur, berselancar di Pantai Kuta dan Pantai Canggu, hingga menikmati matahari terbenam di Pantai Seminyak atau Pantai Uluwatu dengan nyaman. 

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Tribun Bali
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved