Breaking News:

Viral di Medsos, Restoran di Vietnam Dipenuhi Ikan Mas Koki yang Berenang di Kaki Pengunjung

Amix Coffee, restoran unik di Vietnam yang biarkan ikan mas koki berenang bebas di kaki pengunjung karena lantai restoran dijadikan akuarium.

Instagram.com/@ronaldkkccll
Restoran Amix Coffee di Vietnam, Minggu (5/7/2020). 

TRIBUNTRAVEL.COM - Banyak restoran di seluruh dunia memiliki ide unik untuk menarik minat pengunjung.

Seperti di tengah pandemi ini, sejumlah restoran terapkan physical distancing dengan beragam cara mulai dari pengunjung ditemani boneka, jarak meja terbatas dengan bilik, dan masih banyak lagi.

Namun berbeda dengan restoran di Vietnam bernama Amix Coffee yang tidak hanya terapkan physical distancing saja tapi juga sediakan hiburan untuk pengunjung berupa ikan mas koki.

Biasanya restoran akan sediakan akuarium raksasa agar pengunjung bisa melihat ikan sambil makan.

Akan tetapi ikan mas koki di Amix Coffee ini justru dibiarkan berenang di kaki pengunjung yang sedang menikmati sajian karena lantai restoranlah yang dijadikan kolam.

Lebih gilanya lagi, jenis ikan yang ditebar di seluruh restoran adalah ikan mas koki yang jika dinilai dengan uang, tentunya mahal karena jumlahnya ribuan ekor.

Pelanggan Restoran Ini Bertengkar Akibat Perselisihan Social Distancing

Kontan saja, Amix Coffee langsung membuat heboh media sosial di negara tersebut ketika ikan-ikan itu diposting di Facebook dan Instagram.

Amix Coffee mempromosikan restorannya sebagai kafe 'koi pond'.

Seperti dilansir Oddity Central, kafe ini memiliki dua lantai yang dijadikan kolam oleh pemiliknya, Nguyen Duoc Hoa yang masih berusia 23 tahun.

Nguyen menutupi lantai dengan dua lapisan terpal tahan air dan membungkus kaki meja dan kursi dengan spons lembut untuk mencegah kerusakan terpal.

Untuk menjaga agar ikan-ikan itu tetap sehat dan hidup, setiap pengunjung wajib menanggalkan sepatu dan mencuci kakinya lebih dulu sebelum masuk restoran.

Nguyen juga mengeluarkan investasi yang cukup banyak untuk membuat sistem penyaringan dan sirkulasi untuk menjaga oksigen dan higienis 10.000 liter air yang dijhadikan kolam tersebut.

TONTON JUGA:

Nguyen mengatakan, masalah yang sulit diatasi adalah melarang pelanggan untuk tidak mengganggu ikan.

Apalagi, sebagian sebagian besar pelanggan mereka adalah keluarga dengan anak kecil dan beberapa orangtua membiarkan anak-anak mereka mengejar ikan-ikan yang tentunya memang menarik perhatian anak-anak tersebut.

Kendati demikian, cara yang dilakukan Amix Coffee ini juga menuai pro dan kontra karena ada yang menganggap hal itu menganiaya hewan.

Bagaimanapun pemilik kafe menjaga agar-agar ikan itu tetap sehat, namun risiko ikan terinjak oleh pengunjung kafe sangat besar.

Selain itu, ikan tersebut rentan oleh stres karena lalu-lalang orang di sekitarnya.

Kritik tersebut memang membuat Nguyen akhirnya membuat akuarium yang cukup banyak di ruangan tersebut.

Nguyen mengatakan kritik dari netizen di media sosial itu juga menjadi kekhawatiran dirinya sejak awal, karena ia juga seorang pecinta ikan mas koki.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved