Breaking News:

Ditutup Sejak Maret, Karimunjawa Sudah Siap Dibuka saat New Normal?

Tempat wisata di Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah, sudah ditutup sejak 17 Maret 2020 guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

TRIBUNTRAVEL.COM/SRI JULIATI
Pemandangan Kep Karimunjawa bila diliat dari Bukit Love, satu spot ikonik di Karimunjawa, Rabu (25/7/2018). 

TRIBUNTRAVEL.COM - Tempat wisata di Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah, sudah ditutup sejak 17 Maret 2020 guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Kendati demikian, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Jepara, Achid Setiawan, menuturkan, saat ini Karimunjawa siap menyambut era new normal.

“Karimunjawa ini yang paling hijau. Saat new normal dibuka, bisa dikasih tahu betapa masyarakat kita sangat sehat. Betul-betul menjaga kesehatan, sangat menerapkan protokol kesehatan,” kata Achid dalam webinar Jawa Tengah Tourism Forum bertajuk “Adventure Tourism Promotion and Marketing Strategies Under Covid-19/New Normal”, Kamis (25/6/2020).

Dia melanjutkan, para anggota Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) sudah menunggu kapan Karimunjawa bisa dibuka untuk menyambut kembali wisatawan.

Akses Masuk Karimunjawa Ditutup untuk Turis, Hanya Warga Lokal yang Diizinkan

“Teman-teman sambil menunggu arahan Pemprov atau Pemda sudah bisa buka Karimunjawa,” tutur Achid.

Ia mengklaim pihaknya sudah siap membuka pariwisata Karimunjawa karena sudah melakukan sosialisasi protokol kesehatan ke beberapa pihak, seperti Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) dan Tourist Information Center (TIC) supaya jaga protokol kesehatan.

Kendati demikian, Achid mengakui adanya beberapa kesulitan yang bakal dialami calon wisatawan jika Karimunjawa sudah dibuka.

Adapun kesulitan yang dimaksud adalah moda transportasi menuju Karimunjawa.

Salah satunya adalah penerbangan yang ditiadakan sementara.

Guna menyambut new normal, Achid menuturkan bahwa mereka juga akan mengawasi protokol kesehatan di pelabuhan dan bandara.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Arif Setyabudi Santoso
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved