Turis Ungkap Pengalaman ke Korea Utara, Dilarang Naik ke Lantai 5 Hotel hingga Merasa Selalu Diawasi

Korea Utara penuh dengan misteri, tetapi seorang pelancong memberi tahu Express tentang pengalamannya liburan di ibu kota negara itu.

koreakonsult.com
Istana Matahari Kumsusan di Korea Utara 

TRIBUNTRAVEL.COM - Korea Utara penuh dengan misteri, tetapi seorang pelancong memberi tahu Express tentang pengalamannya liburan di ibu kota negara itu.

Hotel Yanggakdo di Pyongyang, ibu kota Korea Utara, telah menjadi salah satu bagian paling terkenal di negara ini karena lantai lima yang terkenal itu.

Terlarang bagi wisatawan dan pengunjung internasional menginap di gedung ini.

Hotelnya sangat aman pada kenyataannya, meski lift di hotel tidak memiliki tombol untuk lantai 5, meskipun kadang-kadang telah dikunjungi secara tidak resmi.

Walau informasi mengenai daerah yang sulit dipahami sulit untuk diverifikasi, informasi tersebut dilaporkan lebih lanjut dibagi menjadi dua lantai terpisah, dengan sebagian besar kamar terkunci, dan didekorasi dengan poster propaganda.

Turis juga mengatakan melihat peralatan pengawasan, yang digunakan untuk mengamati kamar tamu.

Satu agen perjalanan Barat yang mengkhususkan diri dalam tur Korea Utara menggambarkan lantai 5 sebagai tingkat layanan seperti yang dapat ditemukan di hotel mana pun, namun benar-benar terlarang bagi wisatawan.

Pelancong dan pengusaha Lithuania, Jacob Laukautis, menginap di hotel selama perjalanannya ke Korea Utara empat tahun lalu, di mana ia memiliki pengalaman mengerikan di sekolah-sekolah Korea Utara serta Yanggakdo.

"Semua grup saya tinggal di hotel itu, ini cukup besar, tapi saya jelas tidak pergi ke lantai lima, dan saya pikir tidak ada yang melakukannya," katanya kepada Express.co.uk.

Pertunjukan cahaya ditampilkan di hotel Ryugyong, yang akan menjadi yang terbesar di Pyongyang jika selesai
Pertunjukan cahaya ditampilkan di hotel Ryugyong, yang akan menjadi yang terbesar di Pyongyang jika selesai (GETTY IMAGES)

Hanya enam minggu sebelum Yakub tiba di Pyongyang, turis Amerika Otto Warmbier ditangkap dengan tuduhan berusaha mencuri spanduk propaganda politik dari area terbatas hotel.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Rizky Tyas Febriani
Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved