Breaking News:

Yunani Kembali Buka Penerbangan Internasional Mulai 1 Juli 2020

Yunani akan mengoperasikan kembali penerbangan internasional dan industri pariwisata untuk meningkatkan perekonomian negara.

Instagram/ @viaggia_con_noi___
Athens, Yunani 

TRIBUNTRAVEL.COM - Pandemi virus corona yang sempat mewabah di berbagai negara tampaknya sudah mulai menurun.

Kini, sejumlah negara telah melonggarkan aturan lockdown dan membuka kembali kunjungan untuk turis, satu di antaranya ialah Yunani.

Dilansir TribunTravel dari laman Wionesw.com pada Senin (25/5/2020), Yunani disebut sebagai salah satu negara yang berhasil memerangi virus corona (covid-19).

Bukan tanpa alasan, negara ini dilaporkan memiliki angka kematian kurang dari 170 jiwa dalam 2 bulan selama pandemi berlangsung.

Merujuk pada hal itu, Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis mengumumkan bahwa negara ini akan memulai kembali industri pariwisata pada pertengahan Juni.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa akan mengoperasikan kembali penerbangan internasional mulai 1 Juli 2020.

Mulai 15 Juni 2020, Yunani Izinkan Turis dari 20 Negara Ini untuk Berkunjung

Kebijakan tersebut diambil oleh pemerintah Yunani untuk meningkatkan perekonomian negara yang terdampak akibat lockdown saat pandemi virus corona.

"Pariwisata akan dimulai pada 15 Juni 2020, ketika hotel musiman dapat dibuka kembali, dan penerbangan langsung menuju destinasi turis akan secara bertahap mulai pada 1 Juli 2020," kata Mitsotakis dalam sebuah siaran televisi.

"Kita akan memenangkan pertempuran ekonomi sama seperti kita memnangkan pertempuran kesehatan," tambahnya.

Diyakini bahwa negara ini melanjutkan industri pariwisata karena menderita krisis utang selama satu dekade, dan membutuhkan industri pariwisata untuk menjalankan perekonominya.

Kawasan Athena akan memfokuskan untuk pemulihan medan perjalanan dari Balkans ke Baltic.

Halaman
12
Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved