Breaking News:

Orang Inggris Banyak Konsumsi Buah dan Sayur Selama Pandemi Covid-19

Jutaan orang Inggris mengonsumsi lebih banyak buah dan sayuran saat terjebak di rumah selama pandemi COVID-19 berlansung.

Penulis: Ratna Widyawati
Editor: Sinta Agustina
pexels.com
Ilustrasi 

TRIBUNTRAVEL.COM - Inggris menjadi negara dengan kasus virus Corona (Covid-19) yang tertinggi, disusul Italia, Spanyol, dan Prancis.

Sejumlah aturan pun dikeluarkan Pemerintah Inggris guna menekan jumlah kasus Covid-19, dengan pemberlakukan kebijakan lockdown.

Dengan penerapan kebijakan lockdwon ini, masyarakat Inggris harus berada di dalam rumah dan mengisolasi diri, serta mengurangi jumlah aktivitas di luar rumah, kecuali dalam keadaan terdesak.

Selama berada di rumah, rupanya orang Inggris diketahui lebih banyak mengonsumsi buah dan sayuran.

Inggris Rencanakan Bikin Paspor Imunitas untuk Digunakan Setelah Pandemi Berakhir

Ilustrasi
Ilustrasi (goqii.com)

Dilansir TribunTravel dari laman Express.co.uk, Sabtu (16/5/2020), melalui sebuah jajak pendapat yang diikuti oleh 2.000 orang dewasa menemukan ada sebanyak 61 persen masih ingin memperluas wawasan mereka dengan mencoba pilihan buah dan sayuran. 

Dan 58 persen berharap mereka tahu lebih banyak tentang buah dan sayuran yang berbeda yang bisa mereka makan.

Penelitian ini dilakukan oleh Uber Eats, yang bekerjasama dengan New Covent Garden Market untuk meluncurkan uji coba pengiriman produk segar di London, tersedia melalui aplikasi dari 13 Mei 2020.

Dalam penelitian tersebut menunjukkan rata-rata orang dewasa makan sekitar empat varietas buah dan sayuran yang berbeda setiap harinya.

Tonton juga:

Dan hampir satu dari lima juga menggunakan waktu untuk lebih bereksperimen dengan pilihan makanan mereka, menurut penelitian OnePoll.

Akibatnya, jumlah kotak sayuran yang dikonsumsi meningkat lebih dari dua kali lipat selama periode penguncian.

Toussaint Wattinne, manajer umum Uber Eats, Inggris dan Irlandia mengatakan, “Kami ingin melakukan apa yang kami bisa untuk memberi makan orang Inggris yang baru tertarik pada buah dan sayuran."

"Sekarang semua orang dapat memesan produk segar dan sehat dari Pasar Covent Garden Baru untuk dikirim langsung ke depan pintu mereka," imbuhnya.

Semua kotak produk mencakup informasi yang menguraikan dari mana produk segar berasal, di samping memberikan saran untuk membantu masyarakat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang makanan mereka.

Ilustrasi sayuran dan buah-buahan
Ilustrasi sayuran dan buah-buahan (medicalnewstoday.com)

Kemitraan ini juga berharap dapat mendukung petani dan pemasok independen, membawa produk musiman dan segar langsung ke pelanggan, untuk memenuhi kenaikan permintaan.

Daniel Tomkinson, kepala eksekutif di Covent Garden Market Authority mengatakan, “Pedagang New Covent Garden Market menyediakan buah dan sayuran berkualitas luar biasa, baik Inggris maupun dari daerah lain, yang biasanya dilayani di mana saja dari restoran kelas atas hingga sekolah."

"Sejak lockdown dimulai dan restoran ditutup, sejumlah pedagang kami telah meluncurkan kotak pengiriman produk langsung ke publik dan kami senang membuat tiga dari ini tersedia melalui Uber Eats untuk pertama kalinya," jelasnya.

Seluruh Bandara di Inggris Berisiko Ditutup Permanen karena Penerbangan Turun 90%

5 Negara Paling Diminati Orang Inggris untuk Plesiran Setelah Wabah COVID-19 Berakhir

Fakta Unik Kiosk 6, Boks Telepon Umum Berwarna Merah yang Ikonik di Inggris

Seluruh Bandara di Inggris Berisiko Ditutup Permanen karena Penerbangan Turun 90%

Aksi Lucu Pasangan Asal Inggris Ciptakan Kembali Liburan yang Dibatalkan Saat Lockdown

(TribunTravel.com/Ratna Widyawati)

Sumber: Tribun Travel
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved